NEWSSULTRA

Polairud Polda Sultra Donor 38 Kantung Darah

653
×

Polairud Polda Sultra Donor 38 Kantung Darah

Sebarkan artikel ini
Sejumlah personel Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) saat melakukan donor darah. Foto: Humas Polda Sultra

Reporter: Muh. Ardiansyah R / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) menggelar donor darah dengan mengandeng Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sultra, Senin 13 April 2020. Hasilnya, 38 kantung darah berhasil dikumpulkan dari seluruh personil.

38 kantong darah itu rinciannya, golongan darah A 10 kantong, enam kantung golongan B, darah O 19 kantung, dan golongan AB tiga kantung.

Dir Polairud, Kombes Pol Suryo Aji mengatakan kegiatan tersebut ia menjadi peserta donor pertama dan diikuti para personel Dit Polairud Polda Sultra dan personel Kapal Polisi Sadewa Ditpolair.

“Donor kali ini juga turut diikuti oleh personel dari Ditpolair Baharkam Polri yang sedang Bawa Kendali Operasi di Sultra,” kata Kombes Suryo.

Sebelumnya, dalam donor darah, sejumlah personil diperiksa suhu badan agar tetap aman dalam melaksanakan donor darah tersebut.

Selain wujud kepedulian, donor darah juga untuk menjamin ketersediaan stok darah, terutama ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda di Sultra.

You cannot copy content of this page