NEWS

Polda Sultra Bantu Penderita Bibir Sumbing dan Lelangit

504
×

Polda Sultra Bantu Penderita Bibir Sumbing dan Lelangit

Sebarkan artikel ini
Ibu Bhayangkari saat memberikan voucher kepada pasien operasi bibir

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menggelar kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit secara gratis, di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kendari, Sabtu 11 Juni 2022.

Operasi itu untuk membantu penderita bibir sumbing dan langit-langit.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes) Polda Sultra, Kombes Pol dr Bambang Triambodo mengatakan kegiatan itu dilakukan secara gratis dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara ke -76.

“Biddokkes Polda Sultra bersama RS Bhayangkara Tingkat III Kendari akan senantiasa memberikan kegiatan-kegiatan sosial untuk masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga : Sosok La Ode Mohitu, Orang Muna yang Jadi Anggota DPRD di Kota Jayapura

Diketahui, kegiatan bakti kesehatan operasi celah bibir sumbing dan langit-langit itu diikuti oleh sebanyak 19 warga di Sultra.

Dari 19 orang itu, lima orang mengikuti operasi bibir sumbing dan 14 orang lainnya operasi celah langit-langit.

Selain itu, ia menambahkan bahwa  Biddokkes Polda Sultra dan Rumkit Bhayangkara Kendari akan selalu siap melayani masyarakat dengan memberikan pengabdian sepenuh hati.

“Semoga dengan adanya kegiatan bakti kesehatan tersebut nantinya dapat membantu masyarakat terutama yang membutuhkan,”  harapnya.

Saat pasien melakukan operasi, sejumlah ibu-ibu Bhayangkari Kendari juga menghadiri dan menyaksikan langsung kegiatan tersebut. Bahkan, mereka memberikan sejumlah bantuan kepada pasien yang telah menjalani operasi.

Baca Juga : Konawe Dorong Pengembangan Populasi Sapi

Ketua Panitia Perayaan HUT Kesatuan Gerak Bayangkari ke -70, Elina Adarma mengatakan kunjungan itu sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat khususnya pasien yang mengikuti operasi tersebut.

“Ini rutin dan menjadi agenda harian kami. Tentunya kami menginginkan anggota masyarakat agar anak-anak di Indonesia khususnya di Sultra ini memiliki keistimewaan hidup sejak lahir agar mereka seperti teman-temannya yang lain,” bebernya.

Sementara itu, salah satu Ibu pasien, Irawati mengungkapkan dirinya berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan operasi gratis ini. Sebab dengan itu anaknya dapat terbantu.

“Anak ku yang saya daftarkan, alhamdulillah lancar semua. Sangat membantu apalagi berlaku gratis,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page