oleh

Polda Sultra Harap Seluruh Pemda Dukung Penerapan ETLE

-NEWS-239 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepolisian Daerah mengharapkan pemerintah daerah (Pemda) dapat mensuport penerapan electronic traffic law enforcement (ETLE) atau tilang elektronik.

Wadir Lantas Polda Sultra, AKBP Yulianto mengungkapkan, dalam upaya penerapan ETLE diseluruh wilayah Sultra perlu dibutuhkannya bantuan dari pihak Pemda, sebab harganya begitu mahal.

Baca Juga : Tujuh Kali Terima WTP, Kementerian Keuangan Berikan Pemda Konawe Piagam WTP

“Kita harapkan juga dari pihak Pemda agar dapat mendorong pemasangan ETLE ini,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/10/2022).

Kata dia, untuk sementra ini ETLE baru diterapkan di Kendari sebagai contoh di wilayah Sultra. Namun dilain sisi juga, Polda Sultra terus melakukan penyuratan ke pusat agar dapat diterapkannya ETLE di seluruh wilayah Sultra.

Baca Juga : Pemerintah Iran Bantah Adanya “Revolusi jilbab”

“Kemarin kita kan sudah seluruhnya bersurat, tapi kan memang pemasangan itu bertahap karena dari anggaran negara. Tapi sih kita berharap seluruhnya terutama Kota Kendari, kemudian Kolaka dan Baubau.

Upaya penerapan ETLE itu guna untuk lebih meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas ditiap daerah serta mencegah adanya tindakan pungli.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari