NEWS

Polda Sultra Tampung Keluhan Warga Usai Lebaran Lewat Jumat Curhat

861
×

Polda Sultra Tampung Keluhan Warga Usai Lebaran Lewat Jumat Curhat

Sebarkan artikel ini
Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto saat memimpin Jumat Curhat di Kelurahan Mokoau

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menampung keluhan warga demi mengetahui persoalan yang terjadi ditiap-tiap daerah lewat kegiatan Jumat Curhat.

Di mana kali ini Polda Sultra menggelar Jumat Curhat di Kelurahan Mokoau (29/4) usai lebaran idulfitri 1444 Hijriah yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto yang didampingi oleh Pejabat utama jajaran polda sultra.

Di kesempatan itu Ketua RW 03, Mimi Balagi sebelumnya mengapresiasi kegiatan tersebut sebab mau dan turun langsung ke lokasi demi mengetahui persoalan yang terjadi di masyarakat.

Adapun yang menjadi keluhan warga sekitar terkait kenalan remaja. Di mana ada titik-titik tertentu yang dijadikan sebagai tempat berkumpul yang membuat warga resah. Sehingga ia berharap pihak kepolisian dapat menegur para remaja tersebut.

“Kalau bisa, peran babinkamtibmas bisa menegur tempat yang dijadikan lokasi siswa-siswi berkumpul”, ucapnya.

Sementara itu, Lariansa Ketua RT 12 Lalolara mengatakan bahwa di wilayahnya yang berdekatan dengan kampus banyak ditinggal pemiliknya untuk mudik.

“Mereka itu memanfaatkan situasi yang sepi sehingga beberapa hari terakhir terjadi pencurian”, bebernya.

Selain itu, ia menyampaikan juga adanya pemalakan dan aktivitas mengganggu warga dengan mabuk-mabukan di wilayah tersebut.

“Mungkin ini perlu ada atensi dari kepolisian karena kalau bicara pemalakan, kita ini warga merasa takut. Apalagi mahasiswi yang pulang kuliah pasti resah”, jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto mengatakan pihaknya akan terus memaksimalkan pengawasan terhadap keluhan yang disampaikan masyarakat terutama persoalan kamtibmas.

“Apa yang disampaikan tadi tentu akan menjadi atensi kami, terutama soal pencurian terhadap rumah”, ungkapnya pada media ini.

Jenderal bintang satu ini berharap masyarakat tetap selalu waspada terhadap ancaman kejahatan dengan tidak memberi kesempatan para pelaku untuk melancarkan aksinya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page