NEWS

Polda Sultra Tanggapi Keluhan Masyarakat dengan Gelar Operasi Keamanan Anoa 2023

1494
×

Polda Sultra Tanggapi Keluhan Masyarakat dengan Gelar Operasi Keamanan Anoa 2023

Sebarkan artikel ini
Personel Lantas Polda Sultra saat mengikuti upcara Operasi Keamanan Anoa 2023

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Ditlantas Polda Sultra) menggelar operasi keamanan 2023 yang berlangsung di lapangan upacara Polda Sultra pada Selasa, 7 Februari 2023.

Operasi keselamatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dengan menempatkan personel untuk pengaturan, penjagaan maupun patroli.

Sebab berdasarkan keluhan masyarakat sejauh ini, terkait banyaknya balapan liar di beberapa ruas jalan utama di Kota Kendari hingga pengendara mobil yang menggunakan knalpot racing (brong/bogar) yang sangat mengganggu waktu tidur warga.

Baca Juga : Merpawati Pimpin DPC IWAPI Muna Pertama

“Ini sebenarnya merupakan salah satu kelurahan warga yang sering disampaikan, yaitu balap liar dan knalpot racing, sehingga dengan operasi ini bisa mencegah adanya pelanggaran-pelanggaran tersebut,” ujar Direktur Lantas Polda Sultra, Kombes Pol Zainal Rio Chandra Tangkari.

Ia menambahkan, selama pelaksanaan operasi keselamatan pihak lalulintas akan melakukan penindakan tegas dan terukur kepada para pengguna jalan yang melanggar namun tetap humanis.

Baca Juga : Panwascam Tinanggea Lantik Panwaslu Kelurahan/Desa

Sebab menurutnya selama penggunaan tilang elektronik masih banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran bahkan mengakali petugas dengan mencopot plat agar tidak terbaca oleh sensor.

Rencananya operasi keselamatan ini bakal berlangsung selama 14 hari mulai dari 7-20 Februari 2023 ke depan.

“Kami terjunkan 400 personel lalulintas yang dalam pelaksanaan operasi keselamatan ini,” kata mantan Kapolres Baubau ini.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page