Polres Baubau Tingkatkan Patroli Cipkon

NEWS395 dibaca

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Polres Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) meningkatkan kegiatan patroli cipta kondisi (Cipkon) di malam hari sebagai upaya memberikan rasa aman dan kenyamanan masyarakat di daerah itu.

Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk melalui Kabag Ops, Kompol Suriadin mengatakan patroli cipkon digelar setiap malam minggu dengan melibatkan dua perwira dan 23 anggota polisi.

Suriadin mengungkapkan pihaknya menyasar sejumlah lokasi diantaranya tempat-tempat sepi yang dianggap rawan kejahatan, menyambangi pemukiman penduduk, perkantoran dan perbankan.

“Kita melakukan pemeriksaan terhadap anak-anak muda yang kedapatan sedang berkumpul sambil minum-minuman keras. Anggota yang patroli juga melakukan pemeriksaan badan untuk mengantisipasi adanya senjata tajam maupun barang-barang berbahaya lainnya. Kemudian kami imbau kepada anak-anak muda yang nongkrong di pinggir jalan hingga larut malam untuk segera kembali ke rumahnya masing-masing,” ungkap Kompol Suriadin dalam keterangannya ditulis Senin, 09 Januari 2023.

Ia menambahkan patroli cipkon juga dilaksanakan bersama para Kapolsek dan jajarannya.

Penulis : Ardilan