oleh

Polres Bombana Tingkatkan Keamanan Jelang Hari Paskah

-NEWS-112 dibaca

 

Reporter: Hasrun

BOMBANA – Kepolisian Resor (Polres) Bombana meningkatkan pengamanan menjelang hari Paskah atau hari kebangkitan Yesus Kristus yang diperingati umat Kristiani pada 4 April 2021 mendatang.

Kapolres Bombana, AKBP Dandy Ario Yustiawan menjelaskan, pihaknya akan meningkatkan patroli. Dan meminta pihak gereja menyerahkan jadwal perayaan untuk penyesuaian pengamanan.

“Kita juga akan meminta pihak gereja – gereja yang ada di sini untuk memberikan jadwal pelaksanaan hari tersebut. Biar kita dari Polri bisa menyesuaikan pengamanan yang lebih maksimal,” kata AKBP Dandy Ario Yustiawan, Senin 29 April 2021.

Dijelaskannya, dengan adanya aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, pada Minggu 28 Maret 2021 kemarin. Polri akan lebih meningkatkan pengamanan. Termasuk di wilayah Bombana.

“Kita akan melaksanakan deteksi dini, seluruh anggota bersama tim intel akan bekerja. Apabila ada kegiatan yang mengarah kesitu (terorisme) itu yang akan kita cegah,” tegasnya.

Ia juga meminta masyarakat tidak perlu resah atau takut untuk melakukan aktivitas peribadatan. Terlabih bagi masyarakat yang akan melakukan perayaan hari Paskah beberapa hari mendatang.

“Polres Bombana akan memastikan keamanan serta memberikan rasa aman bagi warga yang akan beribadah,” tegasnya.

Mantan Kasubag Pamgiat Badbinpam Ropaminal Divpropam Polri itu juga menuturkan, pihaknya akan meningkat patroli bersama TNI, agar segala sesuatu yang dapat membuat masyarakat resah tidak terjadi.

“Tetap mawas diri, jangan posting kegiatan intoleransi sejenis video yang dapat merasakan. Jadikan teroris sebagai musuh bersama. Kita sama – sama melawan teroris,” pungkasnya. /B

Terkini