Polres Siak Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pengendara

Kabupaten Siak321 dibaca

SIAK, MEDIAKENDARI.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Siak melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberikan obat serta vitamin bagi pengendara, Kamis (12/01/2023).

Pengendara yang diberikan layanan ini yakni mereka yang melintas di jalan lintas Dayun – Perawang, Kilometer 69, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja melalui Kasat Lantas Polres Siak, AKP Viola Dwi Anggreini mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap pengguna jalan.

“Agar tetap aman dan selamat dalam berkendara dengan tujuan, serta agar tidak terjadinya atau berkurangnya korban laka lantas,” jelas AKP Viola.

Menurutnya, selain pemeriksaan kesehaan, juga dilakukan pengecekan urin bagi pengendara yang melintasi, agar memastikan pengendara tidak dalam keadaan mabuk.

Selain itu, anggota Polres Siak juga memberikan helm berstandar SNI kepada pengendara yang melintasi serta memberikan edukasi agar selalu memakai APD saat berkendara.

“Kami juga mengingatkan setiap pengendara wajib memakai helm walaupun status nya dibonceng,” kata AKP Viola.

AKP Viola menuturkan, pihaknya selalu mengimbau masyarakat agar tetap dan terus mematuhi rambu rambu lalu lintas dan melengkapi APD saat berkendara di jalan raya.

“Tetap dan terus mematuhi rambu rambu lalu lintas dan melengkapi APD saat berkendara di jalan raya, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,” jelas AKP Viola.

Rizki, salah seorang pengendara yang ditemui disela pemeriksaan Kesehatan mengaku senang karena Polres Siak memberikan layanan kesehatan pada setiap pengendara.

“Saya sangat berterimakasih kepada Polres Siak, bagi saya ini sangat membantu kami pengendara motor. Dia berharap hal ini rutin dilakukan, karena secara tidak langsung dapat menekan angka korban lakalantas,” tutupnya

Pantauan dilapangan pemeriksaan Kesehatan ini dipantau langsung Wakapolres Siak Kompol Angga Wahyu Prihantoro, Bersama jajarannya.

Laporan: Galih Permana Putra