oleh

Polsek Onembute Berbagi Ratusan Takjil dan Wujudkan Kamtibmas dengan Safari Ramadan

 

Reporter: Hardiyanto

KONAWE – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Onembute, Kabupaten Konawe turut berbagi paket takjil kepada masyarakat yang melintas di jalan poros Kendari-Kolaka pada Selasa, 27 April 2021.

Bersama sejumlah ibu Bhayangkari, Kapolsek Onembute, Ipda Syamsu Marlin mengatakan, sebanyak 200 porsi takjil yang dibagikan bertujuan memudahkan para pengguna jalan saat berbuka puasa.

Ketgam : Kapolsek Onembute, Ipda Syamsu Marlin SH. Saat Memberikan Paket Takjil Kepada Masyarakat. Foto : Hardiyanto/MEDIAKENDARI.com

“Wilayah Onimbute ini merupakan jalan poros utama Kendari-Kolaka. Boleh dikata tidak ada rumah makan sepanjang jalurnya. Jadi dengan pembagian takjil hari ini bisa sedikit meringankan beban para pengendara yang melintas agar tidak kesusahan mencari makanan buka puasa,” ungkap Ipda Marlin.

Selain membagikan takjil, Kapolsek Onembute juga melanjutkan kegiatan Safari Ramadan di Masjid Jami’at Taqwa, Desa Kumapo, Kecamatan Onembute.

Dalam safarinya, Ipda Marlin menyempatkan berceramah dan memperkenalkan diri serta mengimbau agar masyarakat tetap menjaga situasi aman di wilayah Onembute dan juga menangkal diri dari tindakan terorisme, radikalisme, dan penyalahgunaan narkoba.

Ketgam : Polsek Onembute, Ipda Syamsu Marlin, saat ceramah dan menyampaikan imbauan di Masjid Jami’ At Taqwa. (Foto : Hardiyanto)

“Alhamdulillah wilayah Onembute ini tergolong sangat aman dari tindak kejahatan, apalagi narkotika. Meski demikian kami akan tetap mengantisipasi peredaran narkoba di sini,” ucapnya.

“Program kami di sini baru satu minggu, jadi untuk awalan kami akan melakukan kunjungan dulu ke desa-desa yang ada di Onembute ini. Untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terkait Kamtibmas dan penerapan protokol Covid-19 untuk wilayah kerja Polsek Onimbute,” tutupnya. (C)

Terkini