oleh

PPK dan PPS Resmi Dilantik, Begini Harapan KPU Buteng

LAKUDO – Setelah ditelorkan oleh KPU Buton Tengah, sebanyak 21 orang anggota PPK dan 231 orang anggota PPS untuk Pemilu 2019 di Kabupaten Buton Tengah akhirnya hari ini resmi dilantik, Kamis (08/3/2018).

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Azzahra, Kecamatan Lakudo. Berdasarkan Surat Keputusan KPU Buteng No. 9/ PP. 05.1. Kpt/7414/Kab/III/2018, PPK/PPS ini kemudian tersebar di 7 Kecamatan yaitu Lakudo, Gu, Sangiawambulu, Mawasangka, Mawasangka Timur, Mawasangka Tengah, dan Talaga Raya, serta 77 Desa/Kelurahan diantaranya Mawasangka, Gu, Lakudo, Talaga, dan lain-lain.

Dalam sambutanya, Ketua KPU Buteng mengharapkan kepada anggota PPK dan PPS yang baru saja terlantik agar bekerja sesuai aturan, serta memegang teguh kode etik dan asas penyelenggaraan Pemilu.

“Kita tentunya menjadi penyelenggara harus tanggung jawab dan memegang teguh kode etik dan profesionalitas,” jelas Aminuddin.

BACA JUGA: KPU Buteng Umumkan Hasil Tes Wawancara PPK dan PPS untuk Pemilu 2019

Dirinya juga berharap kepada para penyelenggara baik PPK maupun PPS dalam Pemilu 2019 dapat bekerja dengan mengedepankan independensi.

“Kita berharap mereka tidak terpengaruh pada pihak manapun dalam menjalankan tugasnya dan fungsinya,” harapnya.

Aminuddin juga menyebutkan, dalam Pemilihan Legislatig (Pileg) nanti, DPRD Buton Tengah (Buteng) akan memperebutkan 25 kursi.

Reporter: Dzabur
Editor: Jubirman

Terkini