KendariMETRO KOTA

Presiden Jokowi Bakal ke Sultra, TNI AU Cek Fisik Bandara

1063
×

Presiden Jokowi Bakal ke Sultra, TNI AU Cek Fisik Bandara

Sebarkan artikel ini
Danlanud Haluoleo (HLO) Kendari Kolonel Pnb Nana Resmana (tengah), (foto Ruslan/mediakendari.com)

Reporter : Ruslan

Editor : Kang Upi

KENDARI – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dijadwalkan bakal melakukkan kunjungan kerja di Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat, 1 Maret 2019 mendatang. Memastikan kesiapan fasilitas dan pengamanan RI 1, TNI AU melakukan pengecekan fisik bandara.

Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud) Haluoleo (HLO) Kendari, Kolonel Pnb Nana Resmana mengatakan, Presiden RI nantinya akan mengunakan Military Apron Lanud HLO.

Untuk rencana ini, Tim Paspampres sudah memerintahkan staf intelijen TNI AU dan Korem Haluoleo 143, untuk melaksanakan kegiatan memantau situasi, berupa pengecekan fisik kemudian pengiriman foto ke Paspampres untuk laporan.

“Kita masih menunggu apakah Presiden positif datang ke Sultra. Tapi dari sisi keamanan, sudah disiapkan semua, Lanud HLO selalu siap untuk masalah keaman karena sudah menjadi kegiatan rutin kami. Dengan kedatangan Presiden, keamanan otomatis akan lebih ditingkatkan lagi,” ujar kepada mediakendari.com, Selasa (26/02/2019).

Untuk pengamanannya sendiri, kata Kolonel Nana, akan melibatkan personil TNI dan Polri dengan jumlah yang signifikan, untuk ditempatkan di pengamanan ring satu, ring dua dan ring tiga.

“Pengaman di ring satu dan dua di area Lanud dan ring tiga diluar dari kawasan militer Lanud HLO dan semua itu sudah diatur,” tegasnya.

Kolonel Pnb Nana Resmana juga mengungkapkan, kedatangan Presiden RI ini bakal menjadi batu loncatan yang sangat strategis terutama untuk Pemerintah Daerah (Pemda).

“Dengan kedatangan pimpinan negara otomatis menjadi sumber perhatian juga dan paling tidak Sultra makin maju lagi,” ucapnya. (B)


You cannot copy content of this page