AdvertorialNEWS

Presiden RI Ambil Sapi Qurban untuk Sultra dari Konawe

688
×

Presiden RI Ambil Sapi Qurban untuk Sultra dari Konawe

Sebarkan artikel ini

KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengungkapkan sapi qurban dari Presiden RI, Joko Widodo untuk bantuan masyarakat untuk Sulawesi Tenggara (Sultra), sapinya berasal dari Kabupaten Konawe.

Sapi itu, kata Kery, untuk menyambut hari lebaran Idul Adha 1443 H/ 2022 M. Ia menyebut, sapi qurban merupakan jenis sapi limosin dengan berat satu ton.

Baca Juga : Putaran Ekonomi Hari Kedua Pasar Murah di Konawe Tembus Ratusan Juta Rupiah

“Kita sudah bisa melihat kemajuannya dengan melihat ukuran sapi – sapi hasil dari Kabupaten Konawe yang tidak perlu lagi diragukan ukurannya. Bahkan kabupaten Konawe masuk 10 besar penghasil sapi secara nasional, kita akan berusaha lagi untuk meningkatkan target ini. Karena apa? kebutuhan masyarakat akan daging sapi semakin hari semakin meningkat. Apa lagi semakin banyak orang dari luar masuk ke Kabupaten Konawe tentunya akan semakin banyak kebutuhan makannya terutama daging sapi,” ungkap KSK dalam sambutannya di kantor Bupati, Rabu 06 Juli 2022.

Politisi PAN itu menjelaskan pekembangan peternakan sapi di Konawe tidak perlu lagi di ragukan karena tiap tahun mengalami perkembangan. Anakan sapi dari Konawe memiliki kualitas sangat tinggi melalui beberapa program termasuk pelayanan Inseminasi Buatan dengan target tahun ini sekitar 9000 ekor.

“Sapi qurban ini akan dibawah ke Buton Utara. Kebetulan bapak Presiden akan berqurban disana dan mengenai kesehatan sapi ini kita jamin karena sudah melalui pemeriksaan dan sudah di sertifikasi sesuai aturan peternakan dan Alhamdulillah kabupaten Konawe sampai hari ini bersih dari penyakit hewan PMK yang menyerang hewan ternak dan hasil peternakan kabupaten Konawe sampai hari ini aman dari penyakit PMK,” tutupnya. (Adv).

You cannot copy content of this page