NEWS

Prihatin Dengan Ojol, Sat Brimob Polda Sultra Pakai Jasa Ojol Bagikan Takjil

733
×

Prihatin Dengan Ojol, Sat Brimob Polda Sultra Pakai Jasa Ojol Bagikan Takjil

Sebarkan artikel ini
Saat personel Brimob membagikan takjil kepada pengemudi ojol untuk diantarkan kebeberapa titik yang akan dibawah. Foto: MEDIAKENDARI.com/Muh. Ardiansyah R

Reporter: Muh. Ardiansyah R/Editor: Indi La’awu

KENDARI – Prihatin dengan pendapatan Ojek Online (Ojol) ditengah pandemi Covid 19 saat ini, Satuan Brigadir Mobil (Brimob) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan bakti sosial membagikan takjil gratis menggunakan jasa ojol, Minggu 26 April 2020.

Kabag Ops Sat Brimob Polda Sultra, Kompol Aris Ralang mengatakan pembagian takjil menggunakan jasa ojol diperuntukan untuk masyarakat yang membutuhkan. Takjil tersebut dimasak sendiri melalui dapur umum Sat Brimob.

Dijelaskannya ditengah mewabahnya Covid-19, para pengemudi ojol tersebut dilibatkan untuk membantu membagikan takjil, juga untuk menambah penghasilan mereka yang selama ini berkurang.

“Melibatkan 30 pengemudi ojol yang membawa 300 takjil untuk masyarakat. Kenapa kami memakai ojol?, karena selama ini kami turut prihatin terhadap mereka karena dengan adanya pembatasan social distancing,” jelasnya.

Sementara itu, paket yang dibagikan ini ada tiga macam, seperti kolak pisang, es buah dan bubur kacang ijo, dengan memberikan sesuai jarak tempuh ketika membawa takjil.

“Terbagi beberapa sasaran yang berada di Kota Kendari, Sebagai penganti, untuk upahnya berdasarkan jarak yang ditempuh, kami tidak mematok berapa, dan berdasarkan jarak dan itu kami berikan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Randi pengemudi ojol mengatakan sejak mewabahnya Covid-19, pendapatan menurun.

“Selama ini, orderan sangatlah berkurang dari sebelumnya, kami dilibatkan seperti ini merupakan hal yang positif bagi kami dan kami mendukung juga karena ini merupakan penyaluran yang bernilai ibadah,” jelasnya.

You cannot copy content of this page