Proyek Jalan Wisata Tahap II, Pemprov Sultra Anggarkan Rp 800 Miliar

NEWS, SULTRA191 dibaca

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengucukan anggaran Rp 800 miliar untuk pembangunan jalan wisata Kendari – Toronipa di tahap II, sepanjang 11 Kilometer.

Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Pemprov Sultra mentargetkan pengerjaan jalan wisata yang menghubungkan Kota Kendari dan Kabupaten Konawe di tahap II ini bisa tuntas pada 2021.

Plt Kadis SDA dan Bina Marga, Abdul Rahim menjelaskan, untuk tahap II pengerjaan jalan wisata ini akan mulai dikerjakan dalam waktu dekat. Estimasi anggaran sekitar Rp. 800 miliar.

“Tahap dua akan dimulai pada dekat ini, dan sudah naik lelang ini, dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 800 miliar,” kata Rahim saat ditemui MEDIAKENDARI.com, Jumat 31 Januari 2020.

Menurutnya, pembangunan jalan wisata ini memiliki proses yang panjang, yang dimulai mulai sejak sosialisasi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Lukman Abunawas.

“Tentu harus disambut dan diimplementasikan sebagai program, dan tahun 2019 lalu kita sudah dilaksanakan tahap I melalu dana APBD sebesar Rp 150 miliar dengan panjang 3.4 kilometer,” tambahnya.