oleh

PSI Jadi Partai Pertama Lolos Verifikasi Faktual di Sultra

-NEWS-187 dibaca

KENDARI – MEDIAKENDARI.COM – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi partai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 20214 mendatang, yang pertama lolos verifikasi faktual.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan verifikasi factual di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sultra, pada Minggu (16/10/2022) kemarin.

Baca Juga : Warga Protes Polisi Diduga Bebaskan Pelaku Penikaman, Jalan Depan Rumah Sakit Santaana Diblokade

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kasra Djaru Munara menyampaikan kesyukurannya setelah melewati tahap verifikasi faktual tersebut.

“Meskipun begitu, kita bisa melalui itu dengan baik, dengan ini tentunya ini bukan akhir dari proses ini karena ini masih panjang,” terang Kasra Djaru Munara.

Sementara itu, Anggota KPU Sultra, Iwan Rompo Banne menjelasakan, KPU provinsi telah membagi tiga tim sehingga satu tim menangani satu partai.

“Jadi untuk hasilnya tadi memenuhi syarat dan untuk lolosnya itu nanti kita lihat karena kan banyak variabel-variabel nya yang akan kita tinjau lagi,” ungkap Iwan Rompo.

Baca Juga : Kekerasan Seksual di Sultra Terus Terjadi, Wagub Sultra: Semua Pihak Ambil Peran

Ia juga menegaskan, dari tujuh partai yang akan menjalani verifikasi faktual di hari pertama, PSI menjadi yang pertama dinyatakan memenuhi syarat.

“Di hari pertama ada 7 partai, dan untuk yang pertama memenuhi syarat yakni PSI,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari