oleh

PSMTI Sultra Sumbang APD Untuk Pemda Konawe

Reporter : Hasmar

UNAAHA – Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyumbang alat pelindung diri (APD) untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Konawe, Kamis, 23 April 2020.

Sumbangan APD yang diterima langsung Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa di kediaman pribadinya ini berupa Hazmat lvl.1 50 Pcs, Hazmat lvl.2 100 Pcs, sarung tangan 5 box, masker KN95 200 Pcs, masker medis 5 box, masker kain 10 lusin dan pelindung wajah 120 Pcs.

“Karna kepedulian kami antar sesama umat manusia, hari ini kami menyumbangkan APD,” kata Sekretaris PSMTI Sultra, Hendra Chendarma.

Ia berharap, bantuan APD yang disumbangkan itu dapat meringankan kebutuhan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe dalam penanganan covid-19.

“APD yang kami sumbangkan semoga bisa bermanfaat,” singkat Hendra Chendarma.

Atas bantuan ini, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengaku senang dan berterimakasih atas bantuan APD dari PSMTI yang untuk mendukung penanganan covid-19.

“APD bantuan PSMTI Sultra akan di serahkan kepada sekretaris daerah Konawe selaku ketua gugus tugas penanganan dan Kadis Kesehatan di Posko Covid-19,” kata Kery Saiful Konggoasa.

Dijelaskannya juga, APD yang disumbangkan PSMTI ini dibutuhkan masyarakat Konawe termasuk para tenaga medis dan petugas gugus tugas covid-19.

“Rencananya sumbangan PSMTI akan di peruntukkan buat dokter, perawat dan petugas gugus covid-19,” terang Bupati Konawe dua periode ini.

Terkini