NEWS

PT Djarum Berbagi Seekor Sapi yang Disembelih di Rusunawa Tobuuha Kendari

2101
×

PT Djarum Berbagi Seekor Sapi yang Disembelih di Rusunawa Tobuuha Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- PT Djarum berkolaborasi dengan beberapa komunitas yang ada di Kota Kendari adakan kegiatan berbagi dengan tema “KITA Berbagi; bangkit bersama menjadi pemenang” di Rusunawa Tobuuha pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Koordinator Komunitas Kota Kendari PT Djarum, La Ode Nafsahu mengatakan pihaknya bersama komunitas menyembelih satu ekor sapi yang dananya berasal dari masing-masing komunitas.

“Yang hari ini terlibat itu ada 20 komunitas baik komunitas motor maupun mobil,” ujarnya saat diwawancarai.

Baca Juga : Reses di Koltim, Anggota DPR-RI Bahtra Serap Berbagai Aspirasi Masyarakat di Desa Pangipangi

Pria yang akrab di sapa Uca ini juga mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya sejak 3 tahun lalu dan dilaksanakan ditempat yang berbeda-beda.

“Tahun pertama di kampung jati, tahun kedua di kampung nelayan, dan tahun ketiga ini di Rusunawa Tobuuha,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengubah mindset masyarakat tentang komunitas khususnya motor yang selama ini kebanyakan dipandang dari sisi negatif.

“Dengan kegiatan ini masyarakat bisa berpikir bahwa sebenarnya komunitas motor itu sangat bagus. Kami akan ubah mindsetnya dari negatif menjadi positif,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Rusunawa Tobuuha, Sigit D merespon baik dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PT Djarum ini karena telah melakukan bakti sosial di rusunawa Tobuuha pasalnya ini merupakan salah satu cara melawan krisis Indonesia berkurban.

“Sekali lagi kami menyampaikan kepada kelompok komunitas ini semoga selalu sukses ditahun tahun yang akan datang,” ucapnya.

Baca Juga : Dinas Komifo Sultra Tepis Isu Gubernur yang Dikabarkan Sakit

Sigit menambahkan kurang lebih 60 kepala keluarga yang ada di Rusunawa Tobuuha mendapatkan bantuan kurban dari PT Djarum.

“Sepengetahuan saya sebelum dan sesudah Covid-19, ini pertama kalinya diadakan bakti sosial di rusunawa Tobuuha sehingga kami sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dari komunitas,” bebernya.

Ia berharap silahturahmi dapat terus terjalin antara masyarakat dengan komunitas yang sudah mengadakan bakti sosial di rusunawa Tobuuha.

 

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page