NEWS

PT GMS Bakal Bantu Pemdes Sangi-sangi Cari Solusi Cegah Banjir

614
×

PT GMS Bakal Bantu Pemdes Sangi-sangi Cari Solusi Cegah Banjir

Sebarkan artikel ini
Humas PT GMS Airin Sakoya

KONAWE SELATAN – Perusahaan Pertambangan PT Gerbang Multi Sejahtera (GMS) berjanji bakal bertemu pemerintah desa (Pemdes) setempat untuk bersama-sama mencari solusi penanganan banjir, yang kerap mengenangi desa setiap musim penghujan datang.

Diketahui baru-baru ini, desa Sangi-sangi kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) lagi-lagi diterpa banjir akibat curah hujan yang sangat tinggi membuat debit air meningkat pesat.

“Banjir yang melanda desa tersebut dipicu karena curah hujan akhir-akhir ini yang sangat tinggi, dan bersamaan dengan permukaan Air laut naik atau pasang air laut, sehingga terjadi lah banjir,” ungkap Humas PT GMS Airin melalui sambungan teleponnya, Selasa 05 Juli 2022.

Baca Juga : Perkara Menimbun Tanah, Kakek di Konsel Dapat Bacok dari Tetangga

Dijelaskan Airin, bajir di desa tersebut kerap terjadi setiap musim penghujan. Untuk itu, kata Airin, pihaknya akan segera berkoordinasi pemerintah setempat untuk bersama-sama mencari solusi penanganan banjir tersebut.

“Tentunya kami akan tepis tudingan itu, bila ada oknum yang mengakj penyebab banjir adalah PT GMS,” tegasnya.

Melihat hal itu, Airin mengaku tidak akan tinggal diam, pihaknya akan segera mensupport pemdes setempat dalam membantu penanganan banjir kedepan. Airin mengatakan pihaknya akan selalu selalu berupaya memberi kenyamanan kepada warga setempat.

“Iya Kami dari PT Gerbang Multi Sejahtera dan pemerintah desa akan melakukan pertemuan di Desa Sangi-sangi untuk mencari solusi tentang persoalan ini,” terangnya

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page