oleh

PT XL Axiata Teken MoU Wifi Gratis Bersama Poltekkes Gizi Kendari

KENDARI – PT XL Axiata Tbk menggagas kerjasama dengan salah satu institusi pendidikan yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Poltekkes Gizi Kendari.[sg_popup id=”8″ event=”onload”][/sg_popup]

Regional Sales Manager (RSM) PT XL Axiata area Sultra, Wahid Ramlan mengungkapkan, pihaknya membuat MoU dengan Poltekkes Gizi Kendari dengan memberikan gratis Wifi selama setahun. Tujuannya yakni untuk memaksimalkan penggunaan internet di lingkup kampus Poltekkes Gizi Kendari.

“Kita fokus juga pada dunia pendidikan, dalam hal ini kita membangun kerjasama dengan Poltekkes Jurusan Gizi. Kerjasama yang kita berikan adalah gratis wifi selama satu tahun,” ungkap Wahid Ramlan di kantornya, Jumat (02/02/2018).

Alasannya, lanjut Wahid, karena secara kapasitas XL per tanggal 27 Januari 2018, pihaknya sudah melakukan upgrade kapasitas menjadi 2,5 gbps. Jadi, sangat besar kapasitas jaringannya sehingga XL memberikan bantuan wifi dengan kapasitas yang besar.

Selain di Poltekkes Gizi Kendari, lanjutnya, kerjasama jaringan XL sudah berjalan di beberapa titik di antaranya, SMKN 1 Kendari, SMKN 2 Kendari, SMKN 3 Kendari, dan SMK Kesehatan Mandonga.

“Sebelum kami memutuskan untuk kerjasama dengan beberapa instansi, kami survei dulu, cek specknya rata-rata sama 45 Bps,” ujarnya.

Dia juga menuturkan, XL memberikan wifi gratis sebagai bentuk memanjakan konsumen XL. Selain hubungan dengan customer baik, pihaknya juga mensuport program pemerintah terhadap era telekomunikasi untuk memudahkan komunikasi khususnya di bidang pendidkan.

“Wifi yang diberikan produk asli XL namanya XL Home dengan kapasitas 300 mbps dan pemakai maksimal 50 orang. Untuk produk ini, keamanannya kami juga kerjasama dengan Huawei karena Huawei merupakan fendor XL serta ada aplikasinya di Play Store namanya Hling Huawei. Jadi, selain kita mengganti paswordnya secara periodik AC Securitynya juga bisa kita jamin,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Poltekkes Gizi Kendari, Askrening mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi program XL dalam memberikan wifi gratis selama satu tahun.

“Saya selaku Direktur Poltekkes Gizi Kendari mengapresiasi kerjasama ini, karena ini untuk meningkatkan proses pembelajaran bagi mahasiswa dan mahasiswi kami, selain itu juga untuk kelancaran administrasi dalam meningkatkan akreditasi. Jadi, dengan adanya kerjasama ini bisa memudahkan semua kegiatan di kampus,” pungkasnya.

Reporter: Waty
Editor: Jubirman

Terkini