NEWS

Pulau Wisata Labengki Bakal Dibangunkan Dermaga Penahan Ombak

936
×

Pulau Wisata Labengki Bakal Dibangunkan Dermaga Penahan Ombak

Sebarkan artikel ini
Menhub, Budi Karya Sumadi di temani Gubernur Sultra, H Ali Mazi saat kunker di Sultra

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Setelah meninjau Pelabuhan Bungkutoko dan Pelabuhan Jety Morosi, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja untuk meninjau Pelabuhan Kelas III Molawe di wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang di dampingi oleh Direktur Jenderal Pelabuhan Laut, Arif Toha Tjajagama, bersama Gubernur Ali Mazi, disambut langsung Bupati Konawe Utara, Ruksamin, didampingi Wakil Bupati Konawe Utara, Abuhaera, Forkopimda Konawe Utara dan Sekretaris Daerah Konawe Utara serta kepala OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara.

Kunjungan ini dilakukan untuk terus mengintensifkan upaya penertiban penggunaan Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) dan Terminal Khusus (TERSUS).

Baca Juga : Meteri Pertanian RI Tanam Padi di Konsel Malam-Malam

Melalui upaya ini, ditargetkan dapat meningkatkan jumlah Badan Usaha Pelabuhan (BUP) di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kabupaten Konawe Utara.

Budi Karya Sumadi juga menyampaikan, pihaknya akan membangun dermaga di Pulau Wisata Labengki sehingga wisatawan bisa berkunjung dengan baik di pulau tersebut.

“Kita akan membangun sebuah dermaga yang berfungsi juga sebagai penahan ombak,” imbuhnya.

Baca Juga : Menhub RI Dengarkan Curhatan Penumpang Kapal Rute Kendari-Wakatobi 

Menanggapi itu, Bupati Konawe Utara, Ruksamin sangat berterima kasih terkait rencana strategis tersebut akan dibangun dermaga di Pulau Labengki sebagai langkah maju guna memajukan wisata Desa Labengki, yang juga sebagai ikon salah satu destinasi desa wisata di Sulawesi Tenggara, yang pada akhirnya dapat menambah devisa dan kesejahteraan masyarakat Konawe Utara.

“Perlunya inovasi untuk lebih memajukan pelayanan di bidang perhubungan dengan mengusulkan agar Pemerintah Pusat dapat mengadakan Bus Laut antar pulau agar wilayah kepulauan yang ada di Kabupaten Konawe Utara dapat terkoneksi dengan baik,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

You cannot copy content of this page