oleh

Puluhan Anak Berhasil Jalani Sunatan Massal di HUT ke-23 DWP Sultra

-NEWS-210 dibaca

KENDARI – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Tahun 2022, Dharma Wanita Persatuan (DPW) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipimpin oleh Wa Ode Munanah Asrun Lio menggelar aksi amal, yang melibatkan Dinas Kesehatan Provinsi Sultra dan RSUD Bahteramas, belum lama ini.

Aksi amal yang berlangsung di Posko Gugus Tugas Covid-19 Sultra tersebut, dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, dr Putu Agustin Kusumawati MKes, dan sedikitnya sekitar delapan puluh lebih anak berhasil menjalani sunatan massal, baik yang telah daftar maupun secara spontan datang karena melihat kegiatan dimaksud, apalagi berbagai perlengkapan dibutuhkan seperti sarung sudah disediakan oleh pihak penyelenggara.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, dr Putu Agustin Kusumawati MKes (tengah) saat bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sultra, Dra Wa Ode Munanah Asrun Lio, dalam kegiatan amal peringatan HUT ke-23 DWP Provinsi Sultra Tahun 2022. (Jufri/Biro Adpim/2022).

Ketua DPW Provinsi Sultra, Dra Wa Ode Munanah Asrun Lio mengatakan, aksi amal berupa sunatan massal tersebut dimulai dari usia 8 hingga 12 tahun, dengan fokus sasaran masyarakat kurang mampu, termasuk yatim piatu dan anak-anak pesantren maupun panti asuhan.

Kegiatan berlangsung sukses dan lancar, istri Asrun Lio ini mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sultra yang telah menyediakan obat-obatan dan peralatan medis. Termasuk RSUD Bahteramas yang telah menurunkan tenaga medisnya dan melakukan pelayanan kesehatan dengan sangat baik, ramah, dan penuh kesabaran menghadapi para peserta yang menjadi sasaran dalam aksi amal tersebut.

Baca Juga : Diimingkan Bakal Berikan Hadiah, Alumni SMA Wawotobi: Ruksamin Tebar Janji Palsu

“Sunatan massal ini mungkin terdengar sederhana, namun dibalik aksi ini secara tidak langsung kita telah meringankan beban orang lain, termasuk bagaimana menyiapkan generasi muda kita yang sehat di masa depan. Olehnya, selain membuka pendaftaran, kita juga menerima peserta yang datang secara pontan, terlebih panitia telah menyiapkan kelengkapan yang dibutuhkan,” ucap ibu dua anak ini.

Wa Ode Munanah mengakui, sebagai organisasi yang beranggotakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN), telah selayaknya DPW Provinsi Sultra bisa mengambil peran, utamanya dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam menyiapkan generasi yang sehat, mengikuti anjuran agama, serta taat kepada bangsa dan negara.

Suasana kegiatan amal berupa sunatan massal peringatan HUT ke-23 Tahun 2022 DWP Provinsi Sultra di Kendari. (Jufri/Biro Adpim/2022).

“Kegiatan ini juga untuk mendekatkan kita dengan masyarakat sekaligus wujud komitmen pemerintah bersama DPW Provinsi Sultra dalam mendorong kesejahteraan masyarakat, utamanya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat menengah kebawah, diantaranya dengan melakukan aksi sosial sunatan massal,” tuturnya.

Dia pun berharap, agar kegiatan yang dilakukan tersebut bisa bernilai ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat, utamanya anak-anak yatim piatu, anak panti asuhan maupun pondok pesantren.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari