oleh

Puluhan Personel Brimob Polda Sultra Diberikan Materi Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas

-NEWS-101 dibaca

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI -Sebanyak 20 personel Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimobda Sulawesi Tenggara diberikan pembekalan cara memahami prosedur dan prinsip Penanggulangan Huru-Hara (PHH) bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di era New Normal di Sultra.

“Nantinya seluruh personel dapat memahami prosedur dan prinsip PHH sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan tugas, saat mengantisipasi terjadinya aksi unjuk rasa yang berujung pada tindakan anarkis,” ujar Dansat Brimobda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga, Selasa, 30 Juni 2020.

Pramuka

dia menambhkan, pelatihan ini dilakukan, Seiring dengan adanya instruksi pemerintah dalam rangka penerapan tatanan kehidupan baru (New Normal) di tengah pandemi Covid-19. Dimana Polri telah menyiapkan protokol standar dalam menghadapi dinamika Kamtibmas di era new normal saat ini.

“Kegiatan pemberian materi teori ini adalah dalam rangka memberikan pemahaman kepada personel, mengenai tahapan-tahapan dalam penanganan unjuk rasa sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 2 tahun 2019,” tambahnya

Untuk diketahui, sebanyak 20 personel dari Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Sultra pembawa materinya adalah Bripka Abdullah T.

Terkini