oleh

PUPR Kolaka Launching Studio Desain Infrastruktur

 

Reporter: Taswin Tahang
Editor: Sardin.D

KOLAKA –  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kolaka, Arifin Jamal Budi Darma membuat inovasi yang menarik. Kali ini, PUPR Kolaka melaunching studio desain infrastruktur yang akan melayani masyarakat.

Arifin Jamal Budi Darma mengatakan pembuatan studio desain infrastruktur ini untuk memudahkan masyarakat Kolaka jika akan melakukan pembangunan gedung, baik itu di kota maupun di pedesaan.

“Masyarakat yang akan melakukan pembangunan rumah ataupun bangunan lainnya harus koordinasi dengan Dinas PUPR Kolaka. Pasalnya data di Dinas PUPR telah diketahui mana wilayah pengembangan perumahan maupun pergudangan. Jadi masyarakat tidak khawatir kalau bangunannya telah rampung,” ungkap Arifin Kamis 9 September 2021.

Menurutnya pengembangan Kota Kolaka akan dilihat pada perencanaan infrastruktur, baik itu jangka pendek maupun jangka panjang.

Baca Juga: Tim Walet Polres Butur Amanakan Pelaku Penganiayaan dan Pengrusakan Baliho

“Harapan kita dengan adanya studio desain infrastruktur, penataan Kolaka akan lebih indah dan baik,” tuturnya.

Lanjut Arifin, tim yang ada di studio desain infrastruktur terdiri dari tenaga andal di bidangnya,  mulai dari desain dan penataan ruang.

“Masyarakat yang akan membangun silakan datang ke kantor PUPR nanti kita akan jelaskan bagaimana kondisi wilayah. Semoga  studio desain infrastruktur  bisa membantu mempermudah dalam melakukan perencanaan pembangunannya,” akunya.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Kolaka, Poitu Murtopo mengapresiasi pembuatan studio desain infrastruktur yang digagas  Dinas PUPR Kolaka.

“Semoga studio ini  bisa membantu penataan Kota Kolaka dan memudahkan masyarakat dalam melakukan konsultasi pembangunan,” pungkasnya.

Terkini