NEWS

Raimel Jesaja Bakal Pimpin Kejati Sultra Gantikan Sarjono Turin

1568
×

Raimel Jesaja Bakal Pimpin Kejati Sultra Gantikan Sarjono Turin

Sebarkan artikel ini
Tampak Kasi Penkum Kejati Sultra, Dody SH saat ditemui awak media

KENDARI – Kepala Pimpinan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah berganti. Raimel Jesaja, S.H., M.H.

bakal gantikan Sarjono Turin MH yang sebelumnya memimpin Kajati Sultra telah di mutasikan Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jakarta.

Hal itu tertuang dalam keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia nomor 54 tahun 2022 tentang pemindahan, pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural, pegawai negeri sipil Kejaksaan RI.

Menanggapi hal tersebut Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sultra Dody SH mengungkapkan, bahwa sebanyak 66 pejabat eselon dua dimutasi dan dipromosikan termasuk diantaranya adalah kepala Kejaksaan Tinggi Sultra Sarjono Turin.

Baca Juga : Akibat Rusak Mesin, Empat Orang Nelayan Terdampar di Pulau Lemo Kolaka

“Sarjono Turin kini mengemban amanah baru sebagai Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jakarta,” jelasnya saat ditemui awak media, Senin 21 February 2022.

 

 

Lebih lanjut, kata dia sementara untuk penggantinya adalah Raimel Jesaja, S.H., M.H.

 

Sementara yang didaulat sebagai Kejati Sultra baru yaitu Raimel Jesaja MH. Ia sebelumnya mengemban amanah sebagai Wakil Kejati Sulawesi Selatan.

 

Sementara itu, untuk wakil kejaksaan Sultra Ahmad Yani SH MH, bakal menjadi wakil kejaksaan Tinggi di Kalimantan Selatan. Sementara untuk penggantinya yaitu Subenu SH. MM kordinator Tata dan Usaha Kejagung.

“terkait dengan pergantian ini perkara yang ada di Kejati akan tetap dilanjutkan dan akan melaksanakan tupoksi secara profesional,” pungkasnya.

Sebagai informasi dikabarkan Ramiel Jesaja bakal mengambil sumpah jabatan besok pada Selasa, 22 Februari 2022.

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page