oleh

Rajiun Tegaskan, Wakilnya Bukan Orang Partai

Reporter : Jul Awal

Editor : Indah

LAWORO-MK, Laode M. Rajiun Tumada, makin percaya diri menatap perhelatan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), yang akan dilaksanakan serentak se-Indonesia, 9 Desember 2020.

Pramuka

Dia pun memastikan, calon wakil yang akan mendampinginya kelak, bukan berasal dari partai politik (Parpol).

“Calon wakil saya, bukan dari kader partai,” ungkap Rajiun, pada sejumlah awak media, Saat ditemui di Desa Marobea Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat (Mubar), Kamis, 11Juni 2020.

Saat ini Bupati Muna Barat itu, baru mengantongi rekomendasi dari Partai NasDem. Padahal, tiap bakal calon bupati (Bacabup), wajib mengantongi rekomendasi dari beberapa Parpol atau sekurangnya memiliki 6 kursi di parlemen Muna, sebagai syarat untuk mengikuti kontestasi 5 tahunan itu. Kendati demikian, Rajiun optimis, mampu meraih rekomendasi dari pemilik kursi di parlemen Bumi Sowite. Saat ini, dia tinggal menunggu rekomendasi dari PDIP, Golkar, Hanura, Gerindra, PKB, PKS.

            “Saya sudah komunikasi dengan beberapa Parpol. Saya juga sudah daftar di PDIP, Hanura, Golkar, PKB, PKS dan Gerindra. Tinggal tunggu saja hasilnya dan saya optimis, mereka akan mendukung saya. Hasil rekomendasi itu, juga akan melahirkan calon wakil yang akan mendampingi saya di Pilkada Muna,” tandasnya.

Terkini