Rapat Bersama Para Camat dan Pimpinan OPD, Bupati Siak Tekankan Maturitas SPIP Tahun Ini Lebih Baik

Kabupaten Siak, NEWS358 dibaca

SIAK. KENDARIMEDIATAMA.COM.Rabu, Bupati Siak, Alfredi didampingi Wakil Bupati Husni Merza menggelar rapat bersama seluruh camat dan OPD se-Kabupaten Siak.

Dalam rapat yang digelar, Rabu (11/01/2023) di di Ruang Rapat Zamrud Room , Komplek Perumahan Abdi Praja, Kecamatan Siak, Bupati Alfredi meminta jajarannya agar memperbaiki Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

Konsep maturitas SPIP sendiri yaitu suatu ukuran untuk mengukur seberapa jauh SPIP itu telah dilakukan atau dilaksanakan.

Sedangkan SPIP menurut menurut PP Nomor 60 Tahun 2008 tentang SPIP adalah Proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan.
“Seluruh instansi dapat berkomitmen penuh dan semangat dalam menjalankan sistem pengendalian di lingkungan pemerintahan Kabupaten Siak,” tegas Alfredi.

Dirinya juga berharap, tahun ini Kabupaten Siak mendapat hasil dan penilaian lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Saya mengingatkan kepada seluruh Camat dan OPD agar segala bentuk program dan kegiatan terlaksana dengan cepat dan baik,” tutupnya

Reporter: Galih Permana Putra