KendariKESEHATAN

Rapid Test di KONI Sultra, Belasan Warga Dikonfirmasi Reaktif Covid-19

384
×

Rapid Test di KONI Sultra, Belasan Warga Dikonfirmasi Reaktif Covid-19

Sebarkan artikel ini
Rapid Test
Rapid Test di Kantor KONI Sultra. (Foto: Rahmat R)

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Sebanyak 19 warga dikonfirmasi reaktif covid-19 berdasarkan hasil rapid tes di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis 8 Oktober 2020.

Rapid tes gratis yang dilaksanakan bersama Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Sultra ini diikuti 112 orang. Agenda ini merupakan program KONI Sultra untuk masyarakat umum.

Kepala Seksi Mikro Organisme, Imunologi Biologi, Labkesda Sultra, Fitri Dewianti mengatakan, ke-19 orang yang berstatus reaktif langsung diswab ditempat dan diarahkan untuk isolasi mandiri, sambil menungu hasil swab.

“Kita tidak bisa diumumkan langsung hasil swab karena alat kita di Sultra masih bermasalah dan sampel harus di kirim di Makassar, jadi agak repot ini. Makannya kita minta mereka isolasi mandiri dulu,” katanya saat ditemui di Kantor KONI Sultra.

KONI sendiri mentargetkan bisa me-rapid tes 500 warga dengan menyediakan 500 alat rapid. Untuk menghindarkan hal yang tidak diinginkan, warga yang dikonfirmasi reaktif dan non reaktif langsung dipisahkan.

“Target 500 orang untuk hari ini, kita berharap agar tidak bertambah,” tukas Fitri.

You cannot copy content of this page