NEWS

Ratusan Jamaah Muhammadiyah, di Konsel Laksanakan Sholat Idul Adha Mesjid Al-Hikmah

957
×

Ratusan Jamaah Muhammadiyah, di Konsel Laksanakan Sholat Idul Adha Mesjid Al-Hikmah

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Ratusan Jamaah Muhammadiyah di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan Sholat Idul Adha di Mesjid Al-Hikmah Desa Andoolo, Kecamatan Andoolo pada, Sabtu, 9 Juli 2022.

Ketua Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Andoolo Zainuddin, mengatakan ratusan jamaah Muhammadiyah tersebut berasal dari tiga pengurus cabang, yakni jamaah PCM Andoolo, Buke dan Palangga.

Dimana ketiga PCM itu telah menyepakati lokasi pemusatan Sholat Idul Adha, akan dilaksanakan di Mesjid Al-Hikmah Andoolo.

Baca Juga : Pemda Konawe Bersama TNI Polri Kerja Bakti Bersihkan Masjid di Konawe

“Kami memang sudah merencanakan, ketiga PCM ini untuk mengelar salat idul adha di mesjid Al-Hikmah Andoolo,” kata Zainuddin.

Zainuddin mengaku Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan 10 Zulhijjah atau Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah jatuh pada Sabtu 9 Juli 2022. Penetapan Hari Raya Qurban tersebut berdasarkan hasil hisab hakiki wujud hilal.

Baca Juga : Sebagian Umat Muslim di Kolaka Utara Rayakan Idul Adha Besok

” Jadi kami di daerah mengikut keputusan PP Muhammadiyah, Sholat Idul Adha ini terbuka untuk umum, bukan hanya bagi warga Muhammadiyah,” terangnya.

Untuk diketahui, keputusan pemerintah pusat. Menetapkan pelaksanaan sholat Idul Adha pada 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah atau yang bertepatan pada Ahad, 10 Juli 2022.

Dari pantauan mediakendari.com pelaksanaan sholat idul adha Muhammadiyah berlangsung dengan khidmat. Dimana aparat kepolisian polsek andoolo melakukan penjagaan saat jalannya ibadah.

Penulis: Erlin.

You cannot copy content of this page