NEWS

Ratusan Mahasiswa FHIL UHO Kendari Tanam 2022 Bibit Mangrove di Konawe

1197
×

Ratusan Mahasiswa FHIL UHO Kendari Tanam 2022 Bibit Mangrove di Konawe

Sebarkan artikel ini
Tampak mahasiswa sedang menanam bibit Mangrove

KONAWE – Ratusan Mahasiswa dari Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari melakukan penanaman bibit mangrove di Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Selasa 05 April 2022.

Penanaman bibit pohon mangrove yang bertajuk Gerakan Seribu Bibit, Sejuta Manfaat Untuk Pesisir Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, di lakukan sebagai bentuk rangkaian dalam memperingati hari bumi sedunia yang akan jatuh pada 22 April 2022.

Dekan FHIL UHO Kendari, Aminuddin Mane Kandari mengatakan selain dalam menyambut hari bumi sedunia, kegiatan penanaman 2022 bibit mangrove itu dimaksudkan untuk melindungi wilayah pesisir dari erupsi air laut.

“Target penanaman yang kita akan lakukan yaitu 2022 bibit, sebagai tanda kegiatan ini dilaksanakan pada tahun 2022. Namun prosesnya bertahap, jadi hari ini kita 500 sampai 1000 pohon, tujuannya yaitu untuk melindungi wilayah pesisir dari erupsi,” kata Aminuddin.

Aminuddin berharap dengan adanya kegiatan penanaman mangrove ini dapat mengembalikan ekosistem khususnya di daerah-daerah pesisir yang sudah semakin rusak dan menipis akibat pemanasan global.

“Sehingga kita harapkan untuk kedepannya bisa ditindaklanjuti untuk dijadikan wisata pantai di Sultra khusus di Kabupaten Konawe,” pungkasnya.

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page