NEWS

Ratusan Personel Korem 143/HO Ikut Tes Samapta

588
×

Ratusan Personel Korem 143/HO Ikut Tes Samapta

Sebarkan artikel ini
Para personil yang mengikuti tes samapta saat diberikan arahan. (ist)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sebanyak 374 personil Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Komando Resor Militer (Korem) 143/Halu Oleo (HO) mengikuti tes kesamaptaan Ujian Kenaikan Pangkat di lapangan Benu – benua, Selasa 14 Juni 2022.

Kepala Jasmani Kodam (Kajasdam) XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Mulyono mengatakan personel megikuti tes itu terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama di jajaran Korem 143/Halu Oleo.

“Mereka ini yang akan mengikuti usulan kenaikan pangkat periode bulan Oktober 2022,” ujarnya.

Baca Juga : Kejati Sultra Kenalkan Bahaya Penggunaan Narkotika di SMPN 3 Kendari

Menurutnya, tes kesamaptaan jasmani (samapta) itu merupakan salah satu kunci utama agar prajurit bisa kerja dengan baik sehingga dari kegiatan itu, personil yang mengikuti tes tersebut bisa dapat  meningkatkan dan membina kemampuan personel TNI  dalam menjalankan tugas di wilayah tugas masing-masing nantinya.

Diketahui, yang mengikuti tes uji  kompetensi itu adalah para prajurit yang telah lulus dalam seleksi dengan kondisi badan yang sehat.

“Dalam tes itu personil diwajibkan untuk lari selama 12 menit dan tes kesegaran, kemudian dilanjutkan dengan Pull Up, Sit Up, Push Up, lunges, dan serta Shuttle Run, dan diakhiri dengan berenang,” pungkasnya.

 

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page