NEWS

Ratusan Personil Polda Sultra Dikirim ke Wakatobi untuk Pengamanan Presiden

928
×

Ratusan Personil Polda Sultra Dikirim ke Wakatobi untuk Pengamanan Presiden

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menggelar apel pergeseran personil Bawah Kendi Operasi (BKO) ke Polres Wakatobi Selasa, 07 Juni 2022.

Sebanyak 717 personil akan dikirim ke Kabupaten Wakatobi untuk melakukan pengamann kunjunga kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Baca Juga : Ini Agenda Presiden Jokowi pada Acara GTRA Summit 2022,

Kepala Biro Operasional Polda Sultra, Kombes Pol Tumpal Damayanus mengatakan personil Polri yang bakal melakukan pengamanan terdiri dari semua fungsi mulai dari Brimob, Shabara, Intel, Reskrim serta Lalu Lintas.

Ia menjelaskan dari kepolisian nantinya akan melakukan pengamanan di Ring 3. Untuk Ring 2 dan 1 pengamanan Presiden akan dilakukan oleh TNI dan Paspampres. Sedangkan untuk anggota Polri dari Satuan Lalu lintas akan melakukan pengamanan jalur yang nantinya bakal di lewati Presiden.

Baca Juga : Sebanyak 43 Anggota Baru Peradi DPC Kendari Dilantik

“Kami akan All Out melakukan pengamanan pada Kunker Presiden Jokowi di Kabupaten Wakatobi,” ujar Kombes Pol Tumpal Damayanus.

Diketahui, kunker Presiden Joko Widodo itu untuk membuka acara Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 di Kabupaten Wakatobi yang rencananya akan berlangsung selama dua hari mulai dari 08 sampai 10 Juni 2022.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page