oleh

Ratusan Siswa Ikut Vaksin di HUT Korps Brimob Polri Ke-76

-NEWS-53 dibaca

KENDARI – Hari ulang tahun (HUT) Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri mengadakan vaksinasi tahap pertama dan kedua secara massal yang dihadiri oleh mayoritas siswa dan siswi dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Atas (SMA) yang ada di Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan.

Korps brimob memberikan pelayanan kepada adik-adik SMP dan SMA dalam menghadiri vaksinasi dengan cara dijemput dari pergi hingga pulang dengan jumlah siswa sebanyak 400 siswa dan siswi.

Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Satuan Brigade Mobil Daerah (Satbrimobda) Polda Sultra AKBP Sugianto Marweki mengatakan pihaknya menjemput siswa Menggunakan tujuh unit mobil yang telah disediakan Korps Brimob. Kemudian mengvasilitasi kendaraan. Ini merupakan bentuk dari semangat dan perhatian dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Kendari.

Pramuka

“Setelah selesai vaksin nanti kita akan langsung antar kembali dengan tetap mengvasilitasi agar mereka bisa senang karena mereka juga telah ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT Korps Brimob ke-76,” ujarnya, Kamis 11 November 2021.

Sementara itu adik-adik siswa-siswi dari diselenggarakannya vaksinasi ini sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan vaksin di kantor Korps Brimob Kota Kendari.

Salah satu siswa dari Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Konawe Selatan (Konsel) Muhammad Subakti mengatakan bahwa vaksin ini bagus untuk kesehatan, sehingga dari kegiatan ini sangat membantu masyarakat untuk terhindar dari virus.

“Saya awalnya takut untuk ikut vaksin waktu yang pertama karena banyak dapat kabar kalau vaksin itu bisa mematikan, cuma saya memberanikan diri dan ternyata tidak ji, saya aman-aman saja tidak ada saya rasa, jadi saya ikut vaksin tahap 2 lagi sekarang ini. Baru sebenarnya saya sudah bosan mi juga pakai masker, bikin sesak-sesak saja nafas,” bebernya.

Selain itu, siswa dan siswi yang datang didampingi oleh guru dari masing-masing sekolah sekaligus mengikuti vaksin, adapun vaksin yang digunakan dalam perayaan HUT Korps Brimob menggunakan jenis Vaksin Sinovac.

Selanjutnya, Sugianto berharap dengan menggelar vaksinasi ini bisa membuat keadaan normal kembali.

“Anak-anak kita yang masih berstatus pelajar bisa lagi bersekolah secara normal dengan offline tanpa ke waspadaan terhadap virus-virus yang dapat menyerang kesehatan mereka,”pungkasnya.

 

Penulis : Muhammad Ismail

Terkini