KONAWE KEPULAUAN

Ratusan Warga Konkep Belum Miliki KTP

292
×

Ratusan Warga Konkep Belum Miliki KTP

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang (Kabid) Pelayananan dan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Konawe Kepulauan (Konkep) Wisma Agus. Foto: Ajad/A

Reporter : Ajad Sudrajad

LANGARA – Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) masih terdapat 219 warga yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayananan dan Pendaftaran Penduduk Konawe Kepulauan (Konkep) Wisma Agus menjelaskan jika data itu berpotensi bertambah mengingat proses verifikasi masih bejalan.

“Data tersebut berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan pihaknya per 31 Desember 2019. Namun data ini bisa saja bertambah karena saat ini masih banyak masyarakat yang sementara dalam proses perekaman e-KTP,” jelas Wisma Agusya, Senin 8 Juni 2020.

Sementara itu, kata Wisma, untuk jumlah warga yang telah memiliki KTP elektronik per Desember 2019 lalu sebanyak 24.868 jiwa dari jumlah penduduk Konkep sebanyak 37.661 jiwa.

Wisma juga menjelaskan, senjak masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya tidak lagi menjalankan program jemput bola atau melakukan perekaman KTP disetiap Kecamatan serta beberapa tempat umum.

“Padahal sebelumnya, Disdukcapil Konkep rutin melakukan perekaman KTP elektronik di setiap Kecamatan guna memudahkan masyarakat dalam proses perekaman,” ujarnya.

Meski demikian, lanjutnya, di masa pandemi ini pihaknya tetap memberikan pelayanan kepada warga dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk itu, warga yang belum sempat melakukan perekaman KTP elektronik bisa langsung ke Disdukcapil Konkep untuk melakukan perekaman,” pungkasnya. /B

You cannot copy content of this page