Raup Gandeng Iskandar Dipilkada Konut

WANGGUDU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Konawe Utara memilih Iskandar Mekuo sebagai bakal Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Raup sebagai Calon Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Kepastian Ketua DPD II PAN menggandeng politisi PDI Perjuangan itu diungkapkan Sekretaris DPD II PAN, Indra Supriadi. Menurutnya, komunikasi bersama Iskandar Mekuo intens dilakukan saat ini.

“Iya, karena komunikasinya insten. Kemudian usulan PDI Perjuangan yang memasukan Iskandar sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Pak Raup,” kata Indra Supriadi, Jumat malam 14 Februari 2020.

Menurutnya, jika dua sosok putra terbaik Bumi Oheo berpasangan maka peluang PAN berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilkada Konut sangat terbuka lebar peluangnya.

“Hampir dipastikan kalau PDI Perjuangan mengusung kader. Karena tidak bisa diragukan lagi kalau Iskandar Mekuo itu kader PDIP,” ujarnya.

Jika rekomendasi PDI Perjuangan jatuh kepada kandidat lain, lanjut Indra, pihak DPD PAN Konut akan mengembalikan keputusan tersebut kepada Inskadar Mekuo untuk mengambil sikap.

“Kita kembalikan sama dia (Iskandar), karena konsekuensinya beliau akan bersebrangan dengan partainya sendiri. Untuk menyimpulkan itu, saya kira ada di pihak Pak Iskandar sendiri,” katanya.

Meski demikian, jika pilihan menggandeng Iskandari Mekuo terjadi perubahan. Wakil Ketua I DPRD Konut ini menambahkan, jika PAN telah menyiapkan kandidat Cawabup dari perwakilan wilayah pesisir Bumi Oheo.

“Banyak kader yang mewakili Konawe Utara pesisir. Salah satunya saya sendiri,” terangnya.

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI