NEWS

Realisasikan 3 Dari 5 Program Kerja PKK, Kota Kendari Menjadi yang Pertama di Sultra

1450
×

Realisasikan 3 Dari 5 Program Kerja PKK, Kota Kendari Menjadi yang Pertama di Sultra

Sebarkan artikel ini
Ketgam:Kepala Bidang pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga TP PKK Pusat saat berkunjung di Kelurahan Mokoau

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat, lakukan kunjungan kerja di Kota Kendari untuk melihat secara langsung pelaksanaan program Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi Keluarga (GELARI PELANGI), di kantor Kelurahan Mokoau Kecamatan Kambu pada Kamis, (06/10/22).

Ketua Umum TP PKK yang diwakili oleh kepala bidang pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga TP PKK Pusat, Ninuk Triyanti Zudan mengatakan, kegiatan merefleksikan Kegiatan pokok PKK yang dilaksanakan oleh TP PKK Kota Kendari, yang terdiri dari gerakan gemar membaca, taman baca, gerakan pemberdayaan ekonomi yang hasilnya berasal dari UMKM PKK.

“Ada juga banyak lokasi seperti pekarangan yang asri yang merupakan bagian program kerja Pokja tiga dan juga banyak program posyandu untuk penurunan angka stunting,” ungkapnya.

Menurutnya program pokok dari PKK sangat luar biasa. Ninuk juga menambahkan ini merupakan pembinaan dari TP PKK Pusat se-Sulawesi Tenggara.

“Diawali kegiatan kemarin, dan besok ada rapat konsultasi se Indonesia yang dipusatkan di Kota Kendari,” tutupnya.

Baca Juga : Lahan Tambang di Sultra Belum Ada yang Mencapai Mine Limited

Sementara itu, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan, kunjungan ini bisa menjadi motivasi bagi ibu PKK yang ada di Kota Kendari, untuk terus belajar dan meningkatkan kapasitas untuk berperan lebih bagus ditengah masyarakat.

“Kita harapkan PKK kita di kota Kendari ini punya kapasitas, kemampuan, meningkatkan keterampilan sehingga nanti bisa mensuport peran pemerintah,” tutupnya.

Ditempat yang sama, ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja dari Pokja dua tentang GELARI PELANGI. Di mana dalam program kerja ini, terdapat lima poin di dalamnya dan Kota Kendari bisa merealisasikan hingga 3 poin.

“Tentang rumah Dilan di puriraano ada dua, terus ada toko PKKl yang ada di kelurahan Mokoau ini, dan kampung mandiri dimana satu komunitas itu mengelola sumber daya alam yang ada di sekitarnya. Alhamdulillah kita bisa merealisasikan tiga hal. Dari seluruh Indonesia Sulawesi Tenggara menjadi yang kedua dan Kota Kendari yang pertama di Indonesia timur,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page