NEWS

Rektor UHO Harap Hardiknas Jadikan Ajang Refleksi Diri

658
×

Rektor UHO Harap Hardiknas Jadikan Ajang Refleksi Diri

Sebarkan artikel ini
Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu saat memimpin upacara di halaman rektorat

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof Muhammad Zamrun Firihu bersama jajarannya menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Halaman Rektorat UHO pada Selasa (2/4/2023).

Dalam sambutannya, Zamrun menyampaikan agar diperingatan hari pendidikan ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh jajarannya sebagai ajang untuk merefleksikan diri terkait tantangan gerakan merdeka belajar kedepannya.

Sebab menurutnya dengan melakukan refleksi seperti itu, sebuah lembaga universitas bisa dapat berbenah dan dapat belajar dari kesalahan, sehingga tujuan yang diinginkan di tahun-tahun kedepan dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

Baca Juga : Bawaslu Sultra Awasi Ketat Tahapan Pendaftaran Caleg

“Hari pendidikan nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil. Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan merdeka belajar,” ucapnya.

Lanjutnya, Rektor UHO dua periode ini menegaskan bahwa perjuangan yang telah dimulai harus dituntaskan dengan tidak berhenti di tengah jalan agar anak bangsa dapat merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita.

Olehnya itu, Zamrun mengajak kepada seluruh tenaga pendidik khususnya di Sultra untuk bisa bersama-sama semarakkan hari ini dan dengan semangat agar dapat meneruskan perwujudan merdeka belajar.

“Mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari.com

You cannot copy content of this page