oleh

Rektor UHO Imbau Mahasiswa Baru Ingat Tujuan Utama Berkuliah

-NEWS-242 dibaca

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Muhammad Zamrun Firihu mengimbau kepada seluruh mahasiswa baru (maba) agar mengingat tujuan utama saat datang kuliah.

Hal itu disampaikan saat diketemui mediakendari.com usai kegiatan pelantikan pejabat baru non struktural (tugas tambahan) lingkup UHO, pada Selasa, 18 Juli 2022.

Dalam kesempatan itu, Zamrun mengatakan dalam proses melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi mahasiswa harus jelih menjalankan setiap aktivitasnya di kampus. Baik dari segi mengikuti organisasi, maupn dalam proses perkuliahan.

Ia mengungkapkan mahasiswa harus pandai menimbang baik dan buruk untuk dirinya agar tujuan utama saat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi itu bisa tercapai.

Baca Juga : Diduga Oknum Dosen di Perguruan Tinggi Ternama di Sultra Cabuli Mahasiswinya 

“Jadi pada saat masuk di kampus itu yang harus kalian tau bahwa datang di kampus itu hanya kuliah saja, yang tambahannya itu untuk menambah keahlian selain kuliah seperti organisasi kampus, ekternal dan sebagainya,” ujarnya, Selasa 19 Juli 2022.

Namun ia tegaskan dalam menjalani aktivitas diluar dari perkuliahan itu harus diselingi dengan ilmu pengetahuan agar tidak mudah termakan isu hoax dan tidak terbengkalainya proses perkuliahan.

“Jadi ikuti saja apa yang sudah diberlakukan itu menjadi pilihan, kemudian kalau memilih organisasi harus dengan bijak,” pungkasnya.

 

Reporter : Muhammad Ismail