NEWS

Rektor UHO Sebut Calon Mahasiswa yang Bakal Lulus Tidak Ada Intervensi Dari Luar

1022
×

Rektor UHO Sebut Calon Mahasiswa yang Bakal Lulus Tidak Ada Intervensi Dari Luar

Sebarkan artikel ini
Rektor UHO, Prof Muhammaz Zamrun Firihu (tengah) usai menyerahkan soal SBTN secara simbolik.

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Penerimaan mahasiswa baru mulai digelar diberbagai macam perguruan tinggi salah satunya di Universitas Halu Oloe (UHO) Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Untuk masuk ke dalam perguruan tinggi para calon mahasiswa seluruhnya diwajibkan untuk mengikuti beberapa tahapan salah satunya tes Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK).

Adapun di UHO sendiri saat ini telah memasuki tes Seleksi Nasional Berbasis Tulis (SNBT). Tes ini merupakan jalur kedua setelah Seksi…yang telah digelar bulan lalu.

Rektor Universitas Halu Oloe (UHO) Kendari, Prof Muhammad Zamrun Firihu menyampaikan agar seluruh calon mahasiswa yang saat ini sedang mengikuti proses tes untuk dapat mengerjakan soal sebaik mungkin.

Sebab menurutnya dalam kelulusan nantinya tidak ada intervensi dari luar. Melainkan peserta lulus berdasarkan kemampuannya sendiri saat mengerjakan soal.

“Percaya pada kemapuan sendiri, Insyaallah kalau kita kerjakan soal dengan baik dan hasilnya bagus pasti lulus, tidak usah khawatir tidak ada intervensi dari mana pun semua tergantung hasil yang diperoleh saat mengerjakan soal,” ujarnya saat usai prosesi penyerahan soal SNBT secara simbolik kepada Wakil Rektor Bidang Akademik, Senin (8/5/2023).

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page