oleh

Rektor UnSultra : SDA di Bumi Anoa Potensi Besar untuk Dikembangkan

-NEWS-60 dibaca

KENDARI – Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (UnSultra), Andi Bahrun menilai kegiatan seminar nasional dalam meningkatkan kedaulatan energi negeri yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UnSultra di aula UnSultra merupakan kegiatan yang bagus

Menurutnya, dengan melihat Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah rua di bumi anoa, yakni memiliki cadangan minyak bumi yang belum terekploitasi sehingga menjadi salah satu potensi yang besar untuk bisa dikembangkan.

“Sultra ini memiliki energi baru dan terbarukan antara lain energi bahan emas dan energi panas bumi, kita cukup kaya,” ucap Andi Bahrun Kamis, 17 Februari 2022.

Baca Juga : BNN Kota Baubau Ciduk Kurir Sabu yang Sudah Jadi Target Lama 

Ia mengaku Unsultra sebagai institusi pendidikan menyatakan akan selalu siap untuk ikut berkontribusi dalam mewujudkan pengelolaan SDA demi membawa kesejahteraan dan peningkatan daya saing menuju Indonesia yang lebih maju.

Sementara itu, Ketua Bem UnSultra, Hasir mengatakan kegaiatan itu merupakan upaya dalam mendorong negara untuk bisa masuk dalam kategori maju.

“Ini merupakan kegiatan pertama kami dengan dewan energi nasional. Dimana bahwa untuk mengupayan negara-negara maju termaksus di Indonesia bisa masuk ke dalam 20 negara maju tesebut,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap kedepannya dari kegiatan ini nantinya dari pihak mahasiswa bisa dapat bekolaborasi dengan pihak pemerintah dalam mendorong negara menjadi lebih baik.

Reporter : Muhammad Ismail

Terkini