oleh

Remaja Belasan Tahun di Kolut Diduga Gantung Diri

-NEWS-460 dibaca

 

Reporter: Pendi

KOLAKA UTARA – Remaja putri warga Desa Mikuasi, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) diduga melakukan bunuh diri pada Senin 22 Maret 2021 sekitar pukul 06.00 Wita.

Remaja berinisial Ft yang masih berumur belasan tahun ini diduga membunuh diri dengan cara menggantungkan lehernya di seusat tali nilon warna biru, disalah satu ruang di rumahnya.

Bhabinkamtibmas Desa Mikuasi, Bripka Aksan menuturkan, Ft yang masih bersekolah di salah satu MTSN di Kolut itu ditemukan pertama kali dalam kondisi tergantung oleh adiknya berinisial S.

“Pertama kali yang lihat adik kandungnya, begitu dia lihat kakaknya tergantung dia berteriak panggil mamanya, dan mamanya naik ke atas rumah langsung memeluk korban dan adiknya ambil pisau untuk potong tali,” kata Bripka Aksan, Senin 22 Maret 2021.

Menurutnya, berdasarkan keterangan keluarga sebelum terjadi peristiwa naas itu, korban sempat meminta uang kepada ayahnya, untuk keperluan yang tidak diceritakannya.

“Dugaan sementara, korban ada sesuatu yang dia butuhkan namun uang yang diberikan dari orang tuanya tidak sesuai atau tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya itu,” ungkap Bripka Aksan.

Bripka Aksan juga menjelaskan, korban memiliki delapan sudara di rumahnya. Dan ayah korban hanya bekerja sebagai buruh bangunan untuk menghidupi dirinya, istri dan sembilan anaknya.

“Peristiwa itu sudah ditangani Polsek Pakue, dan saat ini keluarga serta kerabat dan tetangga tengah mempersiapkan untuk dilakukan pemakaman almarhumah,” pungkas Bripka Aksan. /B

Terkini