oleh

Rencana Pengadaan Pin untuk Anggota DPRD Wakatobi Telan Anggaran Ratusan Juta Rupiah

-NEWS-228 dibaca

WAKATOBI – Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merencanakan pengadaan khusus Pin untuk anggota DPRD tahun 2021.

Pengadaan tersebut masih dalam tahap lelang pada layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) di lpse.wakatobikab.go.id dengan kode tender 3911448

Tak tanggung-tanggung belanja atribut khusus PIN Pimpinan dan Anggota DPRD Wakatobi itu dengan menelan anggaran ratusan juta rupiah atau tepatnya senilai Rp 255 juta yang berarti dari 25 anggota DPRD Wakatobi masing-masing dianggarkan kurang lebih Rp10 juta. Sementara HPS Paket Rp 254.925.000 dan biaya yang digunakan berasal dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Pramuka

Baca Juga : BIN Sultra Gelar Vaksinasi di Butur

Dikonfirmasi terkait hal tersebut Sekertaris DPRD (Sekwan) Wakatobi, Rusdin membenarkan adanya pengadaan PIN tersebut dan sudah terdaftar di LPSE Kabupaten Wakatobi.

Menurut Rusdin, pin berbentuk Garuda dengan padi dan kapas tersebut terbuat dari emas dengan berat lebih dari 9 gram yang akan diperuntukan masing-masing 25 Anggota DPRD Wakatobi dan ini merupakan pengadaan pin pertama untuk Anggota DPRD Wakatobi periode 2019-2024.

“Keseluruhan sama 9 gram lebih,” ujar Rusdin dikonfirmasi di halaman Kantor DPRD Wakatobi Senin, 15 November 2021.

Penulis : Sumardin

Terkini