NEWS

BIN Sultra Gelar Vaksinasi di Butur

592
×

BIN Sultra Gelar Vaksinasi di Butur

Sebarkan artikel ini
Salah satu warga Desa Wasalabose Kabupaten Butur saat diberi vaksin Covid-19.

BUTON UTARA – Badan Intelejen Negara (BIN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar vaksinasi di 16 Kabupaten/kota se-Sultra dengan lokasi 26 titik yang berbeda, salah satunya di Kabupaten Buton Utara.

Di Butur, BIN Sultra menggelar vaksinasi didua titik lokasi yang berbeda yaitu di SMA N 3 Kulisusu dan di Desa Wasalabose Kecamatan Kulisusu menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Presiden Joko Widodo terus mengimbau kepada seluruh warga untuk mengikuti program vaksinasi, hal ini bertujuan agar seluruh warga mendapatkan herd immunity di masa pandemi yang hingga saat ini terus berlanjut. Guna mendukung imbauan dari orang nomor satu di Indonesia itu, BIN Sultra terus menggenjot percepatan vaksinasi bagi warga dan pelajar.

Kepala BIN Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana mengatakan langkah nyata yang diambil BIN Sultra yakni dengan terjun langsung ke lapangan untuk menyelenggarakan vaksinasi bagi warga. Tidak hanya melakukan di beberapa tempat saja, tetapi pihaknya juga menjemput bola dengan mendatangi rumah ke rumah.

Baca Juga : Randis Wabup Muna Terperangkap di Pelabuhan Ferry Tondasi

“Hari ini kita lakukan di 16 kabupaten/kota yang ada di Sultra dengan lokasi 26 titik berbeda. Selain kami lakukan di tempat-tempat tertentu, kami juga langsung mendatangi rumah warga dengan target lansia yang tidak sempat datang untuk vaksin,” ungkap Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana Senin, 15 November 2021.

Ia menyebut, target vaksinasi sebanyak 6.350 orang dengan sasaran pelajar dan warga. BIN Sultra juga bekerja sama dengan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari sebagai salah satu universitas terbesar di Sultra untuk menyelenggarakan vaksinasi.

“Khusus UHO kita target sebanyak 300 orang dengan sasaran mahasiswa dan pegawai rektorat nampaknya bisa mencapai 400 orang. Antusiasnya tinggi,” ujarnya.

Toto berharap agar seluruh masyarakat ikut berperan aktif dalam program vaksinasi yang digelar pemerintah agar mendapatkan herd immunity. Selain itu, ia juga mengimbau agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas di luar rumah.

“Kita saat ini masih menghadapi masa pandemi sehingga dengan vaksinasi kita bisa mendapatkan kekebalan tubuh. Jangan takut untuk divaksin karena sudah diuji aman dan halal,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Wasalabose Febri Ardianto Tayeb berterima kasih kepada BIN Sultra yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal secara door to door dari rumah kerumah.

“Semoga dengan Vaksin ini dapat menjadikan kita lebih kuat melawan Virus covid-19 dan dapat kembali beraktivitas bersama keluarga serta kerabat,” ungkapnya

Ia juga mengapresiasi satgas Covid-19 Butur yang terus berupaya mengsukseskan program vaksinasi kali ini desa Wasalabose.

“Selaku kades Wasalabose saya mengajak kepada masyarakat terutama masyarakat kabupaten Butur mari bersama-sama kita sukseskan program Vaksinasi massal demi menciptakan Indonesia sehat Indonesia hebat,” pungkasnya.

Penulis : Yus

You cannot copy content of this page