oleh

Reses di Kelurahan Palangga, Asrin Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Bantuan Peternakan

Reporter:Erlin
Editor: Sardin.D

KONAWE SELATAN – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrin S., Pdi berjanji bakal memprioritaskan pembangunan Infrastruktur dan bantuan Peternakan bagi masyarkat Kelurahan Palangga Kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Janji itu disampaikan Asrin, usai menyerap aspirasi masyarakat Kelurahan Palangga, dalam Reses masa sidang ke III bertempat di Aula Kelurahan Palangga. Senin, 5 Oktober 2021.

Dalam sesi diaolog, berbagai usulan masyarakat, seperti pembangunan Infrasturktur, deker plat, talud drainase dan normalisasi kali Anggotawe, yang berada dibelakang Taman Kanak-kanak dilingkungan IV yang kerap mengalami banjir bila intensitas hujan meningkat dikeluhkan oleh masyarakat.

Baca Juga: Andi Sulolipu Harap Perda Bisa Jadi Payung Penghubung Bagi Masyarakat Kota Kendari

Selain usulan permintanlan pembangunan infrastruktur, masyarkat juga antusias mengusulkan bantuan peternakan ayam kampung.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sultra ini, berjanji bakal menampung semua aspirasi apa yang menjadi harapan masyarakat kelurahan palangga.

“Tentunya apa yang menjadi usulan masyarakat kelurahan palangga kita akan tampung semuannya kemudian kita pilah usulan apa saja yang menjadi skala prioritas untuk upayakan dan direalisasikan,” kata Asrin.

Anggota Dewan Fraksi PKS ini, menjelaskan bahwa reses yang dilakukan kali merupakan reses masa sidang III tahun 2020-2021. Dimana tujuannya untuk menyerap apa yang menjadi aspirasi masyarakat di kelurahan palangga.

“Dikomisi II itu membidangi Perekonomian, meliputi: Perdagangan dan Perindustrian, Wilayah Kelautan Daerah, Konservasi Alam, Ketahanan Pangan, Pertanian Tanaman Pangan, Peternakan, Perikanan, Perkebunan, Kehutanan, Logistik, Koperasi dan Pengusaha Kecil serta Pariwisata,” terangnya.

Meski demikian, sambung Asrin dari sebagian usulan itu, bukan merupakan bidang dari komisi II tersebut, akan tetap kata dia, itu bukan menjadi masalah. Yang penting alokasi yang diberikan itu adalah dana aspirasi yang diberikan.

“Saya tidak berani menjanjikan jika, hal itu tidak akan bisa saya tunaikan,” tegasnya.

Baca Juga: Ditengah Pandemi Komisi II DPRD Kota Kendari Terus Berinovasi Guna Tingkatkan PAD

Asrin membeberkan, adapun usulan yang akan menjadi skala prioritas di kelurahan palangga yang menurutnya, optimis dapat direalisasikan dan diperjuankan yaitu pembangunan saluran air drainase dan bantuan peternakan bibit ayam kampung.

“Untuk pembangunan drainase dan bantuan bibit ayam kampung insaallah saya akan perjuangkan,” terangnya.

Untuk itu, Asrin berharap apa yang menjadi harapan masyarakat dalam reses tersebut dapat diwujudkan, seiring dengan niat dan amanah yang telah dipercayakan oleh masyarakan sultra.

“Tentunya saya juga butuh support dan dukungan berbagai pihak, baik itu keluarga, pemerintah dan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Lurah Palangga, Ahmad Ruanto mejelaskan apa yang menjadi usulan warganya terkait pembangunan infrastruktur dan bantuan peternakan kiranya direalisasikan. Sebab kata dia, kelurahan tidak seperti kedudukan desa yang mempunyai anggara Dana Desa.

“Anggaran kelurahan dari tahun 2019 sebesar 339 juta dan itu sudah kami bagi diberbagai kegiatan dan itu sudah terealisasi semuanya,tentunya itu tidak cukup dengan kondisi kami disini,” kata dia.

Untuk itu, lanjut Ahmad, kehadiran anggota DPRD Provinsi dapil Konsel Bombana ini, bisa merealisasikan apa yang menjadi usulan masyarakat kelurahan palangga.

Baca Juga: Peringati HUT TNI, Dandim 1429 Butur Pimpin Upacara Larung Bunga

“Sebagai kepala wilayah di Kelurahan Palangga, tentunya kehadiran pak Asrin ini sangat kami apresiasi, semoga apa yang menjadi keluhan kami dapat diperjuangkan,” harapnya.

“Menurutnya saya semua masyarakat itu penting namun ada yang usulan yang menjadi skala prioritas, untuk itu bila usulan tersebut tidak terealisasi dirinya meminta kepada warganya untuk bersabar,” pintanya.

Sebagai informasi, rombongan Anggota DPRD Provinsi Sultra, selain reses di kelurahan Palangga, sebelumnya sudah melakukan reses di Kecamatan Buke.

Terkini