oleh

Resmi Dikukuhkan, IKAMI Sulsel Bombana Siap Bersinergi Majukan Daerah

-NEWS-409 dibaca

BOMBANA, MEDIAKENDARI.COM – Pengurus IKAMI Sulsel Bombana periode 2022-2024 resmi di lantik. Pelantikan tersebut digelar di Auditorium Tanduale Kantor Bupati Bombana, dengan mengusung tema “Kolaborasi dan Sinergitas IKAMI Sulsel untuk Bombana Maju, Berlandaskan Prinsip Siwata’ Menre Tessirui Noo” .

Ketua IKAMI SULSEL Cabang Bombana, Abd. Azis, berharap agar organisasi ini tetap selalu eksis dan berkembang. Hingga melahirkan generasi emas yang berwawasan global, yang tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal.

Untuk itu, Azis menyampaikan terima kasih tak terhingga atas bantuan Pemkab Bombana dan para senior, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara. Disamping itu, mahasiswa STIT Al Hady Bombana in juga menjelaskan, makna dari tema “Siwata’ Menre Tessiruii Noo”.

Agar kedepannya sesama pemuda, sesama warga Sulsel terlebih lagi sesama warga Bombana bisa saling mengangkat dan bahu membahu. Bukannya saling menjatuhkan satu sama lain, agar pemuda Bombana bisa berkontribusi secara maksimal sesuai bidang keahliannya dalam bingkai kekelurgaan.

Baca Juga : Sasar Wilayah 3 T, BI dan TNI AL Kendari Edarkan Rupiah di Wakatobi

“IKAMI Sulsel Cabang Bombana siap berkontribusi dan berkolaborasi, serta bersinergi dengan semua pihak. Utamanya sesama pemuda dan pemerintah daerah demi kemajuan Bombana” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bombana dalam hal ini diwakili oleh Wakapolres Bombana Kompol Urva Lomansyah, S.Si., S.ILK, menyampaikan pihak Polres Bombana selalu siap mensupport setiap kegiatan kemahasiswaan terutama IKAMI Sulsel ini.

Ketua KNPI Bombana dalam sambutannya menyampaikan bahwa potensi Bombana harus dimaksimalkan, dan tentunya peran pemuda sangat strategis dan menentukan kemajuan daerah Bombana dimasa mendatang.

Ketua BPD KKSS Bombana yang diwakili oleh Ayahanda Ust. Surahman, S.Hi mengemukakan, IKAMI Sulsel bisa menjalin koordinasi yang baik dengan KKSS, dan membuka diri untuk bekerjasama dengan semua OKP, serta memegang teguh prinsip-prinsip budaya Sulawesi Selatan dan budaya Bombana.

“Pentingnya meningkatkan kemampuan Intelektual [local genius], dan melestarikan Kearifal Lokal. Sehingga pemuda Bombana itu berwawasan luas tanpa mengabaikan budaya lokal, karena itu adalah warisan dan jati diri kita,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana pun sangat mendukung dan mempunyai harapan besar, terhadap IKAMI Sulsel ini. Untuk bisa memberikan sebuah kontribusi positif bagi peningkatan Kabupaten Bombana menjadi lebih baik.

Baca Juga : Ciptakan Tenaga Kerja Terampil dan Beragama, BPVP Kendari Bakal Berikan Pelatihan BLK Komunitas Kreatif

Hal tersebut diungkapkan oleh, Asisten 3 Sekda Kabupaten Bombana Bapak Ridwan, S.Sos., M.P.W bahwa Pemkab Bombana berharap lembaga organisasi kepemudaan di Kabupaten Bombana ini selalu bersinergi dalam segala bentuk hal positif.

“Karena mengingat daerah ini adalah daerah investasi yang kaya akan sumber daya alam. Sehingga kita meminta partisipasi dan kontribusi pemuda, untuk pembangunan dan kemajuan Bombana. Terutama di era digital ini, bagaimana bisa menciptakan sebuah terobosan, yang betul-betul bisa memberikan manfaat kemajuan bagi daerah,” katanya.

Lanjutnya, Pemkab juga menekankan pentingnya membumikan kembali semangat persatuan dan gotong royong para pemuda, seperti tema pelantikan hari ini “siwata’ menre tessiruii nonnoo”, karena kunci sukses dan kemajuan daerah dimasa mendatang yaitu dengan bersatu tanpa ada faksi-faksi serta bahu membahu saling mengangkat.

“Bukan sebaliknya, saling menjatuhkan, agar kemampuan terbaik dari para pemuda Bombana bisa maksimal. Sehingga dapat berkontribusi dengan optimal, sesuai dengan keahliannya masing-masing. Posisi pemuda sangat strategis sebagai garda terdepan dalam mengawal demokrasi dan pemerintahan di Wonua Bombana,” pungkasnya.

 

Penulis : Redaksi