NEWS

Polres Baubau Latihan Pengendalian Massa

2578
×

Polres Baubau Latihan Pengendalian Massa

Sebarkan artikel ini
Satuan Samapta Polres Baubau saat Latihan Pengendalian Massa.

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Satuan Samapta Polres Baubau Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) di halaman Mako Polres Baubau.

Kasat Samapta Polres Baubau, AKP La Ode Maktubu mengatakan, kegiatan Dalmas dilakukan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personil, serta kesiap siagaan personil dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas saat di lapangan.

Baca Juga : Pemprov Sultra Tanggapi Pernyataan D’Cool Management

“Jadi latihan Dalmas ini sebagai langkah meningkatkan kemampuan personil samapta, apabila dibutuhkan saat terjadi peningkatan eskalasi dalam aksi unjuk rasa,” ungkapnya Kamis (15/9/2022).

Ia menyebut, latihan Dalmas tersebut diikuti sekitar 191 personil terdiri dari tim Negosiator, Dalmas Awal, Dalmas Lanjut, Regu penembak, Petugas APAR, tim Raimas dan tim Dokumentasi.

“Ini juga untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan anggota, membentuk mental yang kuat, sehingga pengendalian diri personil Dalmas tetap terkendali,” jelasnya.

Baca Juga : Mengaku Khilaf Gelapkan Dana Nasabah 1,9 Miliar, Pegawai Bank Sultra Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka

AKP Maktubu berharap, melalui pelatihan ini seluruh personel baik sebagai Dantim, Danton dan Padal memahami peran dan fungsinya, tentang tahapan dalam pengendalian masa. Sehingga tidak terjadi pelanggaran saat pelaksanaan tugas.

Sebagai informasi, kegiatan Dalmas tersebut dipantau langsung Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo.

Penulis : Ardilan

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page