oleh

Resmikan KONI Cup I, Azhar : Ajang Bina Atlit

Reporter : Rahmat R.
Editor : Ardilan

KENDARI – Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Azhar membuka secara resmi ajang KONI Cup I di lapangan Softball Lakidende Kota Kendari, Minggu 23 Agustus 2020. Ajang tersebut bakal menjadi wadah membina atlit di Bumi Anoa.

Azhar mengatakan ajang KONI Cup 1 bukan sekedar perebutan gelar juara. Turnamen itu melibatkan tiga cabang olahraga, yakni Softball, Bola Mini dan Basket. Menurutnya, ajang ini bukan sekedar perembua

“Hari ini kita memulai pembukaan KONI Cup. karena ini namanya KONI Cup 1 jadi kan ada lanjutannya ini kegiatan. Akan terus berlanjut,” ungkapnya Azhar dikonfirmasi disela-sela kegiatan.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra ini juga mengapresiasi partisipasi peserta yang sangat tinggi dalam mengikuti ajang olahraga tersebut. Ia berharap peserta memiliki tujuan yang sama yaitu mengasah kemampuan untuk menjaring bibit atlit berprestasi.

“Ini antar klub di Kota Kendari. Mereka adalah anak-anak berprestasi yang sering bawa nama Sultra di nasional. Khususnya para atlit Softball,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia KONI Sultra, Yani Muluk menyebutkan untuk peserta masing-masing cabang olahraga (Cabor) berbeda-beda.

“Kalau untuk softball empat tim, basket delapan tim dan bola mini sembilan tim. Semua pertandingan fair play, yang buat kesalahan kita beri sanksi. Semua atlit kita harap bisa maksimalkan pertandingan. Event ini bisa menjadi motivasi untuk terus maju dan bisa kembali bertanding pada KONI Cup II nanti,” tandasnya.

Terkini