Resmikan Mako Sementara, Ketua HKTI Sultra : Nanti Dibangun Kantor yang Lebih Megah

NEWS851 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka meresmikan markas komando (Mako) HKTI Sultra di kompleks Citra Land Kendari, Jum’at (21/10/22).

Dalam sambutannya, Andi Sumangerukka mengatakan Mako tersebut hanya untuk sementara, karena akan dibangun markas yang lebih besar dan tidak menyewa gedung.

“Ini adalah kantor sementara. Sebelumnya, ini sudah disampaikan oleh Pak Moldoko ke saya supaya ada markas atau kantor yang besar. Saya akan membangun kantor HKTI satu tempat dengan Be -ASR yang luas 1 hektar,” ungkapnya.

Kata dia, gedung tersebut akan dilengkapi dengan sport center dan tempatnya terbilang cukup representatif.

Baca Juga : Dinkes Kendari Imbau Masyarakat Jaga Imunitas Tubuh Selama Masa Pancaroba

“Bangunan nanti akan menjadi ikon nanti, gedung tersebut sudah dipresentasikan oleh kontraktor hari ini dan menurut saya sudah pas untuk kebutuhan HKTI dan HKTI,” ujar mantan Pangdam Hasanuddin ini.

Ketua Panitia kegiatan, Prof Aris Badala menambahkan sejauh ini HKTI Sultra mendapatkan dukungan dari empat kampus besar di Sultra.

“Ada empat Perguruan tinggi yang  menjadi mitra kita dan memberikan dukungan yakni, Universitas Halu Oleo (UHO), Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), IAIN Kendari dan Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra).

Ia menyebutkan, mako ini terdiri dari tiga lantai yakni lantai satu Mako HKTI, lantai dua ada untuk layanan di Be-ASR baik kesehatan dan pelayanan yang lain serta lantai Aula.

Reporter : Rahmat R.