Ribuan APD Bantuan Pangdam XIV Hasanudin Tiba di Sultra

Reporter: Rahmat R.

KENDARI – Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka kembali mengirimkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai sarana pendukung penanganan wabah covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Setelah sebelumnya mengirimkan 2000 pack APD, kali ini Pangdam Pangdam XIV Hasanuddin mengirimkan 2000 pack APD ditambah 600 unit alat rapid tes Covid-19.

Ribuan paket bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi di Rujab Gubernur Sultra, Rabu 8 April 2020.

Dalam sambutannya usai menerima bantuan APD ini, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengucapkan terimakasih atas perhatian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pusat yang menunkan bantuan APD melalui Pangdam XIV Hasanudin.

“Terima kasih atas Pangdam Hasanuddin atas bantuan APD dan alat rapid tes, ini sangat membantu dalam perceptan penanganan dan pencegahan Corona di Sultra,” kata Ali Mazi.

Menurutnya, APD dan alat rapid tes bantuan Pangdam XIV Hasanudin tesebut akan dibagikan ke-17 kabupaten kota di Sultra. “APD dan rapid test harus dimanfaatkan sebaik-baiknya agar masyarakat bisa diketahui apakah positif atau negatif tertular Covid-19,” ujarnya.

Ali Mazi juga mengaku berterimakasih kepada masyarakat Sultra karena sudah menaati imbauan untuk menggunakan masker sesuai himbauan yang dikeluarkan WHO.

“Mari kita saling melindungi diri kita. Motto Pemprov Sultra sekarang dengan menggunakan masker, anda melindungi saya dan saya melindungi anda,” tukasnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda