NEWS

Ribuan Siswa di Kota Kendari Antusias Nonton Film ‘Jo Sahabat Sejati’

1567
×

Ribuan Siswa di Kota Kendari Antusias Nonton Film ‘Jo Sahabat Sejati’

Sebarkan artikel ini
Suasana Persiapan Nobar Film "Jo Sahabat Sejati" SDN 84 Kendari Di Cinepolis Lippo Plaza Kendari

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemutaran Film ‘Jo Sahabat Sejati ‘di studio Cinepolis Lippo Kendari menyedot ribuan pelajar dari ratusan sekolah di Kota Kendari, baik tingkat Tk, SD, dan SMP.

Sebanyak 206 sekolah telah mendaftar untuk nonton bareng (Nobar) film Jo Sahabat Sejati, dengan total penonton sekitar 2500 orang dari kalangan siswa.

Film hasil produksi Alamanda Production ini menceritakan persahabatan antara seorang guru dengan kuda miliknya yang bernama Jo.

“Jadi dalam film ini akan banyak mendapatkan pelajaran, baik moral, nasionalisme, gotong royong dan juga kebudayaan” jelas Asisten Manager Event Nobar, Febriyansyah.

Baca Juga : Bupati Konawe Terima Penganugerahan Desa Cantik Terbaik Tahun 2022

Menurutnya, film ini mengajarkan penguatan mental melalui karakter seekor kuda yang dilatih selama kurun waktu setahun sebelum memulai syuting film ini.

“Karakter yang diajarkan itu banyak yang bisa dicontoh, tolong menolong, saling menyayangi tidak hanya sesama manusia, tapi semua makhluk ciptaan Allah baik itu hewan maupun tumbuhan, edukasi yang sangat positif,” ungkap Febri.

Atas kegiatan ini, Kepala SDN 84 Kendari, Ashfitria saat mendampingi muridnya dalam agenda Nobar mengaku mengapresiasi film yang mengangkat tema persahabatan dan Pendidikan ini.

“Saya sudah nonton memang filmnya bagus, untuk tingkat TK, SD, SMP, karena memang persahabatannya kuat dan juga banyak yg bisa diambil hikmahnya,” jelas Ashfitria.

Baca Juga : Terbilang Baru, ITK Buton Diperhitungkan Skala Nasional

Ia menyebut, dengan kegiatan ini siswa bisa melihat karakter yang dibangun melalui filmnya, juga secara tidak langsung merasakan pembelajaran diluar kelas.

“Dan pastinya merasakan sensasi secara langsung nobar bersama teman-temannya,” ujar Ashfitria.

Dirinya berharap, film ini bisa menjadi inspirasi industri perfilman khususnya di Kota Kendari untuk menghadirkan film yang mendidik bagi generasi penerus.

“Dan juga bisa diterima oleh seluruh kalangan masyarakat,” pungkas Ashfitria.

Reporter: Nur Anisah

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page