NEWS

Ridwan Badallah Ingin Evaluasi ASN di Kominfo Sultra 

660
×

Ridwan Badallah Ingin Evaluasi ASN di Kominfo Sultra 

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Badallah mengadakan rapat evaluasi lingkup Dinas Kominfo di ruang Command Center Kominfo, Senin 18 Juli 2022.

Dalam rapat tersebut, Ridwan mengevaluasi kedisiplinan yang ditunjukan oleh ASN baik pejabat maupun Staf yang agak menurun sehingga ia meminta agar sekretaris dinas melakukan evaluasi kepada masing-masing ASN dengan mengaktifkan daftar hadir manual yang diberlakukan secara internal.

“Kehadiran ASN ini ada hubungannya dengan pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) setiap bulannya, sehingga tolak ukur kehadiran tersebut merupakan bagian dari perhitungan pemberian TPP, untuk itu setiap ASN dapat menunjukkan kinerja dengan kehadiran sehingga konsekwensinya dihargai dengan pemberian TPP,” imbuhnya.

Baca Juga : Pemkot Kendari Ingin IKM Digunakan Orang Terampil

Ia berharap kepada honorer maupun ASN agar menunjukan kinerja maksimal. Bila tidak disiplin maka menimbulkan daya kerja yang menurun. Hal ini akan menimbulkan Kekecawaan pimpinan maupun pemerintah secara umum.

Ia mengatakan dalam bekerja harus saling mendukung, bahu membahu dalam melaksanakan tugas, baik di dalam maupun tugas di luar kantor yaitu membackup dan memberikan dukungan peralatan pada kegiatan-kegiatan OPD lain maupun kegiatan Diskominfo itu sendiri.

Baca Juga : Bupati Konawe Selatan Minta Jalan Provinsi Diubah Statusnya

“Bahwa setiap bidang agar menyiapkan tenaga administrator yang akan diberikan bimtek kilat terkait operasional Aplikasi E- Office, dikatakan juga kepada bidang yang di tunjuk sebagai Admin untuk mengoreksi terlebih dahulu sebelum diteruskan ketingkat yang di atasnya, kecuali di sekretariat ada Kasubag. Umum dan Kepegawaian yang dilibatkan dalam koreksi,” tegasnya.

Ridwan menambahkan di tahun 2022, ada dua agenda besar yang dihadapi dan memerlukan kerja kolektif yakni penerapan SPBE disemua sendi pengelolaan administrasi kemudian agenda keterbukaan informasi publik.

“Sulawesi Tenggara pada penilaiaan keterbukaan informasi publik ber- predikat cukup informatif  pada tahun 2021. Target  Sulawesi Tenggara pada tahun 2022 ini, mengupayakan mendapat predikat informatif,” tutupnya.

 

Reporter : Sardin.D

You cannot copy content of this page